Menpora Zainudin Amali Janji Pihaknya Tak Akan Potong Anggaran Cabor

Kompas.com - 28/10/2019, 17:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Zainudin Amali saat mendatangi Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Kompas.com/Alsadad RudiMenteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Zainudin Amali saat mendatangi Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora), Zainudin Amali, berjanji untuk transparan dan tidak akan memotong anggaran untuk setiap cabang olahraga.

Janji itu disampaikan oleh Menpora Zainudin Amali saat berkunjung ke Pelatnas Angkat Besi di Mess Kwini, Jakarta, Senin (28/10/2019).

"Kami harus hati-hati karena BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) setiap tahun memeriksa kami," ujar Zainudin yang dikutip dari Antara.

Baca juga: Persib Vs Persija, Dedikasi Robert Albert untuk Bobotoh

"Tetapi yakinlah, kami di Kemenpora sudah membuat tekad tidak ada satu rupiah pun (korupsi), apalagi potongan ke cabor," ucap dia melanjutkan.

"Kami akan berikan sesuai dengan yang diajukan."

Amali menegaskan, keterlambatan dana bukan untuk menahan anggaran, tetapi lebih disebabkan oleh ketidaksesuaian administrasi.

Ia juga mengingatkan bahwa dana yang digunakan adalah uang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang harus dialokasikan dengan hati-hati agar tidak ada penyimpangan.

Untuk mencegah keterlambatan itu, Zainudin menyatakan akan bertemu dengan setiap cabang olahraga untuk membicarakan soal anggaran.

"Kami akan undang setiap cabor untuk mengatur budget, dan kami akan bicara transparan karena kementerian tanpa cabor bukan apa-apa," kata Zainudin.

Meski begitu, Amali mengharapkan setiap cabang olahraga bisa tetap jalan sendiri walaupun tidak ada bantuan dari pemerintah.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X