Jonatan Christie Masih Penasaran Belum Bisa Kalahkan Chen Long

Kompas.com - 28/10/2019, 10:18 WIB
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie  bertanding melawan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen pada pertandingan perempat final BliBli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah 16-21, 21-18, dan 21-14. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOTunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen pada pertandingan perempat final BliBli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah 16-21, 21-18, dan 21-14.

KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku masih penasaran belum bisa mengalahkan tunggal putra China, Chen Long.

Chen Long masih terlalu tangguh untuk Jonatan Christie.

Pada laga final French Open 2019 yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Minggu (27/10/2019), Jojo - sapaan akrab Jonatan - harus mengakui keunggulan Chen Long dalam dua gim langsung, 19-21, 12-21.

Dengan hasil ini, Jojo harus puas menjadi runner-up di kompetisi level BWF World Tour Super 750 tersebut.

Baca juga: Hasil Final French Open 2019, Jonatan Christie Raih Status Runner-up

Rekor belum pernah menang Jojo saat melawan Cheng Long juga berlanjut menjadi 8 laga beruntun.

Jojo pun mengaku masih penasaran belum bisa mengalahkan tunggal putra nomor empat dunia itu.

“Masih penasaran sebenarnya untuk lawan Chen Long. Tadi perasaannya seperti masih bisa dan masih ada harapan. Cuma saya tadi main kurang sabar sedikit lagi," kata Jojo seusai laga, dilansir Badmintonindonesia.

"Tadi setelah unggul beberapa poin, terus tiba-tiba hilangnya cepat. Harusnya lebih sabar lagi. Karena Chen Long sebenarnya tidak sekuat dulu, kalau saya lebih sabar pasti peluangnya lebih besar,” ucap dia.

Namun, Jojo puas dengan hasil French Open ini lantaran ia hanya sampai perempat final pada musim lalu.

“Secara hasil dan poin tentu puas. Karena tahun lalu saya di quarter final, sekarang bisa sampai final," ujar dia.

Baca juga: Final French Open 2019, Rekor Pertemuan Jojo Vs Chen Long

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X