MotoGP Australia, Valentino Rossi dan Grand Prix Ke-400 pada Kariernya

Kompas.com - 27/10/2019, 19:12 WIB
Valentino Rossi menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/WILLIAM WESTValentino Rossi menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku cukup puas dengan penampilan grand prix yang ke-400 sepanjang kariernya pada balapan MotoGP Australia 2019.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (27/10/2019), Valentino Rossi memang tampil mengejutkan saat start.

Dari posisi ke-4, Rossi langsung menyodok ke urutan pertama, meski akhirnya dia hanya finis di urutan ke-8.

Baca juga: Persib Vs Persija, Tavares Enggan Berlebihan Menanggapi Rivalitas

"Itu adalah awal yang baik dan cara yang sangat baik untuk merayakan grand priz ke-400 saya, untuk tetap sedikit berada di depan," ujar Rossi seraya tersenyum.

"Pada akhirnya, tentu hasilnya tidak fantastis, tetapi saya tidak jauh dari Jack Miller (Pramac Racing) yang mencapai podium ketiga," kata dia menambahkan.

Sejauh ini, pebalap berusia 40 tahun tersebut terhitung sudah menjalani 44 balapan tanpa kemenangan.

Catatan tanpa kemenangan itu menjadi rekor tak penah menang terpanjangnya sejak bergabung ke kejuaraan dunia balap motor sejak 1996.

Rekor tanpa kemenangan Rossi terbentang dari GP Malaysia 2010 ke GP Belanda 2013, ditambah dengan masa kelamnya bersama Ducati.

Usai balapan MotoGP Australia, Rossi mengakui bahwa performanya lebih baik ketimbang MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi beberapa waktu lalu.

Namun, lagi-lagi Rossi menegaskan bahwa dia dan tim Yamaha masih harus melakukan banyak hal demi mencapai hasil lebih baik.

Halaman:


Sumber Crash.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X