Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Persija, Maung Bandung Harapkan Tuah Stadion I Wayan Dipta

Kompas.com - 27/10/2019, 16:20 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com - Persib Bandung mendapatkan tantangan untuk mempertahankan performa positifnya di Liga 1 2019 saat berhadapan dengan Persija Jakarta pada laga pekan ke-25.

Duel antara Persib vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019) sore WIB.

Klub berjulukan Maung Bandung itu sedang dalam performa menanjak. Dari lima pertandingan terakhir, Persib mencatatkan dua kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut bahwa timnya harus bekerja keras untuk meraih poin penuh atas Persija, meski mereka bermain di luar Bandung.

Menurut pelatih berusia 64 tahun itu, melakoni laga kandang di luar Bandung memang bukan situasi mudah bagi Persib.

Akan tetapi, pertandingan melawan Persija adalah laga besar yang harus bisa dimenangi Persib.

Baca juga: Persib Bandung Vs Persija, Strategi Khusus Robert Rene Alberts

Robert pun berharap, tuah positif bisa kembali didapatkan Persib saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pasalnya, kali terakhir bermain di markas Bali United itu, Persib sukses membukukan kemenangan telak 4-1 atas Persebaya Surabaya.

"Persija adalah tim yang bagus, posisi di liga membuat mereka ingin mendapatkan tiga poin. Persib juga telah mengembangkan usahanya untuk bisa terus menunjukkan performa yang bagus," kata Robert, di Bali, Minggu (27/10/2019).

"Sayangnya, kami tidak bisa menjamu Persija di Bandung. Tetapi, kami sudah pernah bermain di Bali dengan nyaman, ketika bertemu dengan Persebaya," ujar dia lagi.

Meski tidak bisa menjamu Persija di Bandung, Persib akan tetap mendapatkan dukungan penuh puluhan ribu Bobotoh.

Robert berharap, Bobotoh memenuhi seluruh sudut tribune penonton Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menyebut, dukungan Bobotoh akan sangat membantu untuk meningkatkan motivasi dan mental bertanding Ezechiel N'Douassel dkk.

"Kami akan mendapatkan dukungan suporter karena saya tahu mereka akan datang ke sini. Jadi, kami akan berjuang seperti sedang bermain di Bandung. Kami ingin meraih kemenangan untuk mereka (Bobotoh)," tutur Robert.

Baca juga: Kippersluis Ibaratkan Persib Bandung Vs Persija Jakarta seperti Superclasico

Mantan Pelatih PSM Makassar itu melanjutkan, duel Persib vs Persija akan berlangsung sengit. Selain karena rivalitas keduanya, baik Persib dan Persija sama-sama mengincar poin penuh.

Persija seperti diketahui terseok-seok di papan bawah. Saat ini, mereka berada di posisi ke-14 dengan 24 poin. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu butuh banyak poin, agar terhindar dari ancaman degradasi.

Sama halnya dengan Persija, Persib pun saat ini berada di posisi yang tidak terlalu bagus. Maung Bandung berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 28 poin. Persib wajib memenangi laga tersebut bila ingin kembali ke posisi 10 besar.

Dengan situasi tersebut, tak ayal Robert memprediksi pertarungan Persib vs Persija akan menjadi tontonan yang menarik. Kedua tim juga memiliki kans yang sama untuk memenangi pertandingan.

Akan tetapi, Robert yakin bahwa tim yang mampu menunjukkan karakter permainan yang bagus akan keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut.

"Kita tahu ini merupakan laga yang menarik. Kedua tim akan mengeluarkan karakter masing masing. Peluangnya adalah 50-50, tetapi tim dengan karakter kuat besok akan menang. Kami akan berjuang dengan kuat untuk bisa menang," tegas Robert. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com