Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PB Djarum Siapkan 12 Super Tiket Pilihan di Audisi Solo Raya

Kompas.com - 27/10/2019, 14:14 WIB
Ferril Dennys

Penulis


KOMPAS.COM - Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, menjelaskan pihaknya menyiapkan 12 super tiket pilihan untuk Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 yang digelar di Solo Raya.

Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di Solo Raya, Jawa Tengah, digelar di GOR RM Said Karangnyar, mulai hari ini Sabtu (27/10/2019) hingga Senin (29/10/2019).

Pada tahun ini, pencarian atlet belia difokuskan pada dua kelompok usia yakni U-11 ( di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun), baik putra-putri.

Fung Permadi menjelaskan ada total 4 super tiket pilihan yang disiapakan untuk kategori putri U-11 dan U-13.

"Masing-masing kategori umur 2 super tiket pilihan," tutur Fung di GOR RM Said, Karanganyar, Minggu (27/10/2019).

Sementara untuk kategori putra, kata Fung, pihaknnya menyiapkan total 8 super tiket. "Putra U-11 ada 4 tiket, sementara U-13 juga 4 tiket," jelas Fung.

Baca juga: PB Djarum Berharap Temukan Atlet Muda Berkualitas Super di Solo Raya

Super tiket pilihan diperuntukkan bagi atlet-atlet yang gagal dalam tahap turnamen tetapi dianggap pemandu bakat memiliki kualitas.

"Nah pada tahap turnamen, yang lolos ke semifinal dari putra adalah 8 atlet dan finalis putri sebanyak 4 tiket," tutur Fung.

Terkait kualitas, Fung belum bisa menjabarkan soal hal tersebut.

"Dalam proses screening belum terlihat," tutur Fung.

"Besok setelah turnamen, saya bisa menjelasakan secara detail mengenai kualitasnya," ujarnya menambahkan.

Dalam proses penjaringan di Solo Raya, Fung dibantu oleh tim pencari bakat yang berisikan legenda bulu tangkis dan juga pelatih PB Djarum.

Fung menyakini kehadiran Tim Pencari Bakat akan memotivasi dan memberikan inspirasi bagi para peserta untuk memberikan yang terbaik saat menjalani Audisi Umum.

Setelah lolos Tahap Screening, para peserta kemudian masuk di fase turnamen dengan sistem gugur guna memperebutkan Super Tiket untuk berlaga di babak Final Audisi Umum yang akan diselenggarakan di Kudus, Jawa Tengah pada 20-22 November 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com