Sedang Berolahraga di CFD, Masyarakat Diajak Gunakan Sedotan Bambu

Kompas.com - 27/10/2019, 10:40 WIB
Oris memperkenalkan sedotan bambu kepada masyarakat yang sedang beraktivitas pada kegiatan Car Free Day (CFD) di Taman Dukuh Atas, Jakarta, Minggu (27/10/2019) pagi. Dok. OrisOris memperkenalkan sedotan bambu kepada masyarakat yang sedang beraktivitas pada kegiatan Car Free Day (CFD) di Taman Dukuh Atas, Jakarta, Minggu (27/10/2019) pagi.

KOMPAS.com - Saat masyarakat sedang berolahraga dan melakukan aneka aktivitas lainnya di Car Free Day (CFD) kawasan Taman Dukuh Atas, Jakarta, pada Minggu (27/10/2019), Oris bersama Yayasan Himpala Indonesia mengajak orang-orang untuk peduli terhadap lingkungan.

Salah satu upaya Oris dan Yayasan Himpala Indonesia dalam gerakan peduli lingkungan yakni mengajak masyarakat mengurangi penggunaan barang plastik yang sulit terurai, khususnya sedotan untuk minum.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Australia 2019, Balapan Mulai 11.00 WIB

Masyarakat yang berada di CFD dapat menghampiri tim Oris di sepanjang bundaran Hotel Indonesia sampai Halte Dukuh Atas, dan menukarkan sedotan plastik dengan sedotan bambu.

Bekerja sama dengan Bambukeun.id, Oris dan Yayasan Himpala Indonesia berharap masyarakat bisa berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan dan mulai membiasakan diri memakai barang yang dapat dipakai berkali-kali.

Bahan bambu sendiri dipilih karena selain ramah lingkungan, juga merupakan tumbuhan ikonik dari Indonesia.

Bambu memang sudah biasa digunakan oleh masyarakat di Tanah Air sejak dahulu kala untuk berbagai keperluan.

"Kami melihat semakin banyaknya sampah plastik terutama sedotan yang sedikit demi sedikit dapat diganti perannya dengan bambu. Di sini kami ingin mensosialisasikan bukan lagi kepada bahaya plastik yang semua orang sudah banyak paham akan hal itu," ujar Kasih Rama selaku Head of Brand Activation Timeconcept (distributor eksklusif Oris di Indonesia).

"Kami di sini ingin mensosialisasikan bagaimana sebuah produk yang perannya dapat digunakan secara terus menerus dan tidak mencemari lingkungan," kata Kasih melanjutkan.

Kegiatan kampanye peduli lingkungan yang diadakan Oris dan Yayasan Himpala Indonesia pada kegiatan Car Free Day (CFD) Dukuh Atas, Jakarta, Minggu (27/10/2019).Dok. Oris Kegiatan kampanye peduli lingkungan yang diadakan Oris dan Yayasan Himpala Indonesia pada kegiatan Car Free Day (CFD) Dukuh Atas, Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Kampanye peduli lingkungan sejalan juga dengan visi dan misi produk jam tangan yang baru dikeluarkan Oris, yakni Ocean Triologi.

Oris telah merilis produk jam tangan yang didedikasikan untuk menyelamatkan lautan dunia.

Baca juga: Burnley Vs Chelsea, Kapten Amerika Datang dan Ciptakan Rekor

Produk terbaru mereka yakni Blue Whale Limited Edition, jam tangan tahan air 500 meter yang mendukung konservasi ikan paus serta lumba-lumba.

Kotak jam tangan Blue Whale Limited Edition juga terbuat dari plastik daur ulang serta ganggang yang ramah lingkungan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X