Titisan Andrea Pirlo dari Brescia Dihargai Senilai Rp 4,6 Triliun

Kompas.com - 27/10/2019, 08:40 WIB
Sandro Tonali (depan) dan Pol Lirola berduel pada pertandingan Brescia vs Fiorentina dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Mario Rigamonti, 21 Oktober 2019. AFP/MIGUEL MEDINASandro Tonali (depan) dan Pol Lirola berduel pada pertandingan Brescia vs Fiorentina dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Mario Rigamonti, 21 Oktober 2019.

KOMPAS.com – Pemain Brescia, Sandro Tonali, yang dijuluki sebagai Titisan Andre Pirlo ditaksir memiliki nilai jual 300 juta euro atau sekitar Rp 4,6 triliun.

Pernyataan mengejutkan tersebut dilontarkan oleh Presiden Brescia saat ini yakni Massimo Cellino.

Presiden Brescia memberikan valuasi yang luar biasa untuk gelandang Sandro Tonali lantaran menjadi sorotan beberapa klub besar Eropa.

Kondisi tersebut bukannya berlebihan, pasalnya Sandro Tonali sudah dipanggil ke timnas Italia meski usianya masih 19 tahun.

Baca juga: Rapor Stefano Pioli di Serie A, Lebih Banyak Kalah

Tonali juga tampil memukau bersama Brescia semenjak promosi dari Serie B - kasta kedua Liga Italia. 

Bukan hanya karena permainannya yang hampir identik sebagai seorang metronom, Sandro Tonali juga dijuluki " Andrea Pirlo Baru" lantaran penampakannya yang mirip dengan gelandang legendaris timnas Italia tersebut.

Kuat dalam bola mati, menciptakan peluang, mendribel, dan membuat umpan terobosan, Tonali sudah membukukan 2 asis dalam 7 penampilan untuk Brescia di Liga Italia musim ini.

Presiden Brescia, Massimo Cellino, mengklaim semua klub top Italia, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City sudah mengajukan penawaran untuk Tonali.

Baca juga: Luis Milla Kedapatan Berbincang dengan Pemain Timnas Indonesia

Akan tetapi, Cellino juga menyatakan dia akan berusaha mempertahankan Tonali selama mungkin di Brescia. Kontrak Tonali di Brescia sendiri masih berlaku sampai Juni 2021.

"Talentanya sangat jelas terlihat, tetapi yang paling spesial dari Sandro adalah kecintaannya bermain sepak bola," kata Cellino seperti dikutip Bolasport dari La Gazzetta dello Sport.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X