Dilarang Main 5 Tahun, Pemain PSIM yang Intimidasi Wartawan Curhat

Kompas.com - 27/10/2019, 05:50 WIB
Suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti INSTAGRAM.com/PSIMJOGJA_OFFICIALSuporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti

JAKARTA, KOMPAS.com - Achmad Hisyam Tolle, pemain PSIM Yogyakarta yang mendapat sanksi larangan bermain selama 5 tahun, menulis curhat lewat akun Instagramnya, Sabtu (26/10/2019).

Curhat itu ditulisnya beberapa jam setelah Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi lima tahun akibat aksinya saat laga laga pamungkas Grup Timur Liga 2 2019 antara PSIM vs Persis Solo, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, 21 Oktober lalu.

Pada pertandingan tersebut, Hisyam Tolle menendang pemain Persis Soo dan mengintimidasi wartawan foto.

Lewat akun Instagramnya, Hisyam Tolle menyebut sepak bola bukan hanya sekedar pekerjaan baginya.

Ia mengaku sepak bola sudah menjadi bagian dari hidupnya sejak kecil.

"Sepakbola sudah bagian dari diriku itu sendiri sejak kecil, dan mulai mencintainya dan menjadi tempat pelarian di kala aku senang, apa lagi di kala sedih, hanya dengan bermain bola membuat aku kembali bersemangat dan bahagia," tulis Tolle lewat akun dengan nama achmadhisyamtolle.44.

Karena sudah menjadi bagian dari hidup, Tolle mengaku kerap ingin memberikan yang terbaik untu tim yang dibelanya, bahkan sampai di luar batas.

"Ya itu salah! tapi itu sudah tertanam di dalam diriku sifat tidak mau kalah, jangankan kalah!! dilewati lawan pun aku merasa malu. Itu tumbuh dengan sendirinya karena rasa cinta yang begitu besar terhadap sepak bola," aku Tolle.

Baca juga: PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo Rusuh, PT LIB Buka Suara

Tolle menyampaikan permintaan maaf atas semua pihak yang merasa kecewa dan sakit hati atas perilakunya saat laga melawan Persis.

Ia mengaku akan menjadikan kejadian yang dialaminya ini sebagai pelajaran.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X