Di Gorontalo Utara, Pejabat-ASN Diminta Naik Sepeda dari Kantor ke Kantor

Kompas.com - 26/10/2019, 09:21 WIB
Peserta Gowes Nusantara 2019 yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, Sabtu (26/10/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPeserta Gowes Nusantara 2019 yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, Sabtu (26/10/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

GORONTALO, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) kini tengah gencar mengampanyekan gaya hidup sehat dengan berolahraga ke masyarakat, tak terkecuali ke pejabat-pejabat dan para aparatur sipil negara (ASN) sendiri.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meminta pejabat dan ASN untuk bersepeda apabila ingin bepergian dari satu kantor ke kantor lainnya.

Hal itu dikatakan Bupati Gorut, Indra Yasin, seusai dilaksanakannya kegiatan Gowes Nusantara 2019 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di wilayah tersebut, Sabtu (26/10/2019).

Menurut Indra, kebijakan yang digalakkan pemerintah daerah akan bisa direspons dengan baik oleh masyarakat apabila dimulai lebih dulu di lingkungan pemerintahan sendiri.

"Kalau pejabatnya sudah memulai, insya Allah masyarakat nantinya ikut. Ini yang ingin kami lakukan ke depan," kata Indra.

"Kami sebagai eksekutif biasanya duduknya lama. Nah untuk melatih menggerakkan tubuh ini isi dengan bersepeda," ucap dia.

Baca juga: Cuaca Cerah Sabtu Pagi Iringi Gowes Nusantara 2019 di Gorontalo

Indra menyatakan kantor instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Gorut lokasinya relatif berdekatan sehingga ia menilai kebijakannya itu seharusnya tak menjadi persoalan.

"Saya sudah katakan kalau lokasi kantor dan kantor dekat, sudah harus ada disiapkan sepeda. Kantor kami di sini semua satu kompleks," kata Indra.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (dua dari kiri) saat ditemui usai kegiatan Gowes Nusantara 2019 yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga, di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Sabtu (26/10/2019).Kompas.com/Alsadad Rudi Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (dua dari kiri) saat ditemui usai kegiatan Gowes Nusantara 2019 yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga, di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Sabtu (26/10/2019).

Gowes Nusantara yang diadakan di Gorontalo merupakan bagian dari program Gowes Nusantara 2019 yang diadakan di 50 titik kabupaten dan kota yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X