Kompas.com - 26/10/2019, 09:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting melawan tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Anthony Ginting kalah dengan skor 20-22 21-11 19-21. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting melawan tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Anthony Ginting kalah dengan skor 20-22 21-11 19-21.
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke semifinal French Open 2019 dengan mengalahkan lawan kuat, Kento Momota (Jepang).

Saat melawan Kento Momota, Anthony Ginting menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-19, Jumat (25/10/2019).

Dari 13 pertemuan, Ginting tercatat baru mengantongi tiga kemenangan. Pada enam pertemuan terakhir pun, dia masih harus mengakui keunggulan Momota.

Terkait kemenangan atas tunggal putra nomor 1 dunia itu, Ginting bersyukur strateginya berjalan dengan baik.

Baca juga: Taklukkan Kento Momota, Anthony Ginting ke Semifinal French Open 2019

"Saya bersyukur bisa memenangi pertandingan. Dari awal, saya coba memegang jalannya pertandingan. Strategi yang saya rancang dari awal juga berhasil di lapangan," kata Ginting dikutip dari Badminton Indonesia.

"Selain itu, saya rasa Momota juga terlihat capek. Setelah juara di Denmark Open, di sini juga dia mainnya ketat terus dari babak pertama," kata Ginting.

Anthony Ginting mengaku bahwa bertanding melawan Momota selalu tidak mudah.

"Lawan Momota selalu tidak mudah. Di lapangan Momota bisa menyembunyikan rasa capeknya dan mengatur strategi untuk mengatasi hal tersebut," ujar Ginting.

Baca juga: Jadwal Semifinal French Open 2019, 4 Wakil Indonesia Berjuang ke Final

Pada babak semifinal, Sabtu (26/10/2019), Anthony Ginting akan berhadapan dengan Chen Long (China) yang sebelumnya mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito.

"Saya harus mempersiapkan fisik dan fokusnya lagi supaya bisa lebih baik karena makin ke sini lawannya makin berat," katanya.

"Sebisa mungkin jangan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah saya capai sampai semifinal ini," ucap Ginting.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X