Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Maung Bisa Kembali Andalkan Ezechiel

Kompas.com - 26/10/2019, 07:15 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung kemungkinan besar akan kembali diperkuat Ezechiel N'Douassel saat bentrok dengan Persija Jakarta pada pekan ke-25 Liga 1 2019, Senin (28/10/2019).

Penyerang berusia 31 tahun itu sebelumnya "diparkir" saat Persib ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 0-0 pada laga pekan ke-24 karena cedera paha.

Dokter tim Persib, Rafy Ghani, menyebut cedera yang dialami Ezechiel sejatinya tidak terlalu parah.

Akan tetapi, tim pelatih enggan mengambil risiko sehingga memutuskan untuk tidak memasukkan Ezechiel dalam daftar susunan pemain (DSP) di laga lawan Bhayangkara FC.

Baca juga: Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Maung Bandung Fokus Jaga Kondisi Fisik Pemain

Rafy melanjutkan, untuk saat ini, kondisi Ezechiel semakin membaik. Menurut analisisnya, Ezechiel akan berada dalam kondisi yang prima ketika Persib bersua Persija.

Artinya, pemain asal Chad itu berpeluang besar diturunkan dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Kapten, I Wayan Dipta, Gianyar, itu.

"Kondisi Ezechiel sekarang sudah bagus, kemarin memang ada masalah sedikit di bagian paha, tetapi sudah membaik," kata Rafy di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019) petang WIB.

"Mudah-mudahan jelang pertandingan melawan Persija kondisi kebugaran atau fitnya sudah jauh lebih baik, dan dia bisa main," kata dia.

Baca juga: Cara Panpel Tangkal The Jak Datang ke Laga Persib Bandung Vs Persija

Bagian dari Strategi

Ezechiel sepertinya akan masuk dalam rencana permainan Persib saat berhadapan dengan Persija.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tak menampik bila memarkir Ezechiel saat timnya bersua Bhayangkara FC merupakan salah satu bagian dari strateginya.

Selain karena cedera, Robert khawatir Ezechiel tidak bisa bermain melawan Persija karena terkena akumulasi kartu kuning.

Saat ini, Ezechiel sudah mengemas delapan kartu kuning, terkena satu kartu kuning lagi, maka Ezechiel harus absen dalam satu laga karena akumulasi.

Baca juga: Polisi Siapkan Dua Lapis Pemeriksaan Saat Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Bali

Dengan kecenderungan tersebut, Robert enggan ambil risiko dan memilih memarkir Ezechiel ketika timnya bertanding dengan Bhayangkara FC.

"Jangan lupakan juga di laga kemarin kami sedikit melakukan rotasi, kami tahu budaya di Indonesia ketika kami memainkan laga melawan Persija, risiko mendapat kartu kuning jadi lebih tinggi, itu rahasia umum," kata Robert.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com