Hasil French Open 2019, Empat Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

Kompas.com - 26/10/2019, 05:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Dok. PBSIPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
|

KOMPAS.com - Empat wakil Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal French Open 2019.

Rangkaian pertandingan babak perempat final French Open telah rampung digelar di Stade Pierre de Coubertin, Perancis, Jumat (25/10/2019).

Hasilnya, empat dari lima wakil Indonesia yang tampil berhasil melaju ke semifinal French Open 2019.

Satu-satunya wakil Indonesia yang gagal lolos ke semifinal French Open 2019 adalah Shesar Hiren Rhustavito.

Baca juga: Hasil French Open 2019, Jonatan Christie Melangkah ke Semifinal

Shesar kalah dua gim langsung dari tunggal putra China, Chen Long.

Kekalahan ini membuat tunggal gagal menggelar derbi Indonesia antara Shesar dan Anthony Sinisuka Ginting yang sudah merebut tiket semifinal lebih dulu.

Anthony melaju ke semifinal setelah mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, dalam tempo 41 menit.

Kemenangan Anthony membuat dia memperbaiki catatan rekor pertemuan dengan Momota menjadi 4-10, masih untuk keunggulan Momota.

Baca juga: Hasil French Open 2019, Praveen/Melati Lolos ke Semifinal

Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi wakil pertama Indonesia yang memastikan diri ke babak semifinal.

Marcus/Kevin melaju ke fase empat besar setelah menundukkan Han Cheng Kai/Zhou Haodong (China) dalam laga berdurasi 31 menit.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X