Tembus Final Piala AFF Futsal, Aksi Timnas Indonesia Terus Meningkat

Kompas.com - 26/10/2019, 05:00 WIB
Timnas futsal Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2019 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 4-3 di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Jumat (25/10/2019). DOK. FFITimnas futsal Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2019 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 4-3 di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Jumat (25/10/2019).
|

KOMPAS.com - Manajer timnas futsal Indonesia, Dimas Bagus Kurniawan, memuji penampilan Bambang Bayu Saptaji dkk di ajang Piala AFF Futsal 2019.

Timnas futsal Indonesia dipastikan lolos ke babak final Piala AFF Futsal 2019.

Kepastian itu didapat setelah timnas futsal Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 4-3 pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Jumat (25/10/2019).

Baca juga: Indonesia Lolos ke Babak Final Piala AFF Futsal 2019, Jumpa Thailand

Empat gol kemenangan timnas futsal Indonesia dicetak oleh Firman Ardiansyah (17'), Andri Kustiawan (28'), Subhan Faidasa (31'), dan Marvin Alexa (39').

Sementara itu, dua gol balasan Myanmar dicetak oleh Naing Ye Kyaw (22'), Nyein Min Soe (33'), dan Pyae Phyo Maung.

"Pertandingannya sangat menegangkan. Untung anak-anak fokus tadi," ujar manajer timnas futsal Indonesia, Dimas Bagus Kurniawan, mengomentari laga timnas futsal Indonesia vs Myanmar.

Baca juga: Banyak Legenda yang Terlahir dari Piala Dunia U-20 Terakhir di Asia Tenggara

"Jiwa semangatnya ada juga, sayang ada beberapa pemain yang cedera tadi. Namun, so far so good," ujar Dimas.

Sebelumnya, timnas futsal Indonesia lolos ke semifinal dengan status sebagai juara Grup B yang berisikan tuan rumah, Vietnam, Australia, dan Malaysia.

Dimas menilai, dari empat laga yang telah dilakoni, penampilan timnas futsal Indonesia selalu mengalami peningkatan.

"Semakin meningkat, semakin memuncak," kata Dimas.

Baca juga: 5 Fakta Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X