Misteri Emery dan Mesut Oezil, Dicampakkan dan Disarankan Pindah

Kompas.com - 25/10/2019, 21:00 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, dalam International Champions Cup (ICC) 2019 Timothy Nwachukwu/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFPGelandang Arsenal, Mesut Oezil, dalam International Champions Cup (ICC) 2019

KOMPAS.com - Unai Emery tak ingin berbicara alasan tak membawa Mesut Oezil dalam skuad Arsenal saat menghadapi Vitoria Guimaraes di Liga Europa pada Kamis (24/10/2019). 

Mesut Oezil lagi-lagi absen dari tim asuhan Unai Emery tersebut. Pada laga Liga Europa di Stadion Emirates ini, The Gunners sempat tertinggal 0-1 dan 1-2 sebelum menang 3-2.

Para fans yang datang ke Stadion Emirates menyuarakan isi hati mereka dengan menyanyikan nama Mesut Oezil pada pertandingan tersebut.

"Kita punya Oezil, Mesut Oezil, saya hanya berpikir kamu tak mengerti," nyanyi para Gooners di hadapan Emery.

Laga tersebut adalah ketiga kalinya secara beruntun Mesut Oezil absen di Liga Europa bagi Arsenal.

Sementara itu, sang pemain hanya pernah bermain sekali dari 9 laga di Liga Inggris, yakni saat The Gunners bermain 2-2 kontra Watford pada medio September.

Baca juga: 5 Wonderkid yang Bisa Tampil di Indonesia pada Piala Dunia U-20 2021

Satu-satunya penampilan lain Oezil bagi pasukan Emery musim ini adalah pada laga Piala Liga kontra Nottingham Forest saat pemain asal Jerman itu mengapteni klub menuju kemenangan 5-0.

Mesut Oezil memang salah satu wakil kapten yang dipilih Unai Emery musim ini.

Namun, London Evening Standard juga menulis bahwa sang pelatih sebenarnya ingin membuang pemenang Piala Dunia 2014 itu pada musim panas. Namun, ia kesulitan menemukan pembeli yang bersedia memberi Oezil gaji seperti di Arsenal.

Apalagi, sang pemain sudah kerasan di London setelah pertama pindah ke ibu kota Inggris tersebut pada 2013.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X