Kompas.com - 25/10/2019, 20:00 WIB
Ekspresi Mesut Ozil usai dikalahkan Everton pada hari Minggu (7/4/2019) twitterEkspresi Mesut Ozil usai dikalahkan Everton pada hari Minggu (7/4/2019)

KOMPAS.com – Mesut Oezil disebut-sebut sebagai penyebab Aaron Ramsey meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Juventus.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Paul Merson, mantan gelandang Arsenal era 80-an hingga 90-an.

Ramsey hijrah dari Cardiff City ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2008. Saat itu, usia Ramsey masih 18 tahun.

Selama 11 musim di Arsenal, ia tampil 369 kali dengan catatan 64 gol. Ramsey membawa Arsenal tiga kali juara Piala FA dan dua kali meraih gelar Community Shield.

Baca juga: Unai Emery Masih Butuh Mesut Ozil Meski Sering Dihujat

Namun, Arsenal harus merelakan Aaron Ramsey pergi pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain 28 tahun itu memutuskan hijrah ke Juventus setelah 11 musim membela Arsenal.

Ramsey meninggalkan Stadion Emirates dengan status bebas transfer setelah tak ingin memperpanjang kontraknya bersama Arsenal.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banyak kabar yang beredar bahwa Ramsey tidak mau memperpanjang kontraknya di Arsenal karena ingin menjajal petualangan baru. 

Namun kini, alasan Ramsey meninggalkan Arsenal mulai terkuak.

Paul Merson menyatakan bahwa kepergian Ramsey dai Arsenal berkaitan dengan posisi Mesut Oezil saat ini.

Baca juga: Arsenal Disarankan Segera Jual Mesut Ozil

"Berapa lama Oezil akan bertahan di klub. Arsenal tak bisa menggaet pemain besar karena gajinya yang besar mencapai 350 ribu poundsterling per pekan," tutur Merson seperti dilansir BolaSport.com dari Calciomercato, Jumat (25/10/2019).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X