Semen Padang Vs Persipura, Mutiara Hitam Menang karena Lebih Beruntung

Kompas.com - 25/10/2019, 19:30 WIB
Pemain Persipura Jayapura Titus Bonai (kiri) bersama pelagic baru Jacksen F Thiago. Instagram @persipurapapua1963Pemain Persipura Jayapura Titus Bonai (kiri) bersama pelagic baru Jacksen F Thiago.

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Semen Padang pada laga pekan ke-24 Liga 1 2019.

Jacksen menuturkan bahwa rencana yang dibuatnya berjalan dengan baik sehingga laga Semen Padan vs Persipura bisa dimenangi.

Dia juga mengakui bahwa timnya beruntung karena mendapatkan gol dari tendangan set piece untuk meraih kemenangan 2-1 atas Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (24/10/2019).

Semen Padang sempat unggul lebih dahulu melalui gol dari Barthelamy. Namun, Persipura mampu membalas lewat gol Boas Solossa dan tendangan bebas Tod Ferre.

Seusai laga, Jacksen pun mengungkapkan taktik yang diraciknya untuk menghadapi Semen Padang.

"Kami memiliki tim analisis yang menganalisis kekurangan dan kekuatan dari Semen Padang," kata Jacksen. 

Baca juga: Semen Padang Vs Persipura, Eduardo Ungkap Penyebab Kekalahan Kabau Sirah

"Kami mengetahui Semen Padang memiliki grafik yang luar biasa dalam enam pertandingan sebelumnya, tapi Semen Padang memiliki kelemahan dan kita berhasil memanfaatkan. Kami bersyukur, " ujar dia menambahkan.

Kelemahan yang dimiliki oleh Semen Padang menurut Jacksen adalah ketiadaan pemain asing di lini belakang.

"Kami melihat ada ruang yang besar di lini belakang, makanya kami berani melakukan penyerangan. Semen Padang hanya memiliki pemain lokal di lini belakang pasti grogi menghadapi Boas," tutur Jacksen.

Jacksen menilai, seharusnya anak asuhnya bisa lebih cepat meraih kemenangan atas Semen Padang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X