Soal Luis Milla, Menpora Akan Bicara dengan PSSI

Kompas.com - 25/10/2019, 18:00 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla (tengah), beserta asisten pelatih Bima Sakti (kanan) memberikan instruksi kepada Muhammad Hargianto pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018)
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COMPelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla (tengah), beserta asisten pelatih Bima Sakti (kanan) memberikan instruksi kepada Muhammad Hargianto pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018)

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan rencananya untuk berkomunikasi dengan PSSI terkait keinginan mendatangkan Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia.

Nama Luis Milla kembali didengungkan para pecinta sepak bola Tanah Air untuk mengambil alih jabatan Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia.

Luis Milla disebut-sebut lebih layak menangani timnas ketimbang Simon McMenemy yang membuat kiprah skuad Garuda melempem di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Meski desakan dari masyarakat semakin meningkat, PSSI belum memberikan jawaban soal kemungkinan mendatangkan kembali Luis Milla. 

Menpora Zainudin Amali pun mulai angkat bicara terkait permintaan publik sepak bola Indonesia untuk memanggil kembali Luis Milla.

Baca juga: Calon Pelatih Timnas di Piala Dunia U-20, Lokal Rasa Internasional

Zainudin Amali berencana berkomunikasi dengan PSSI terkait kejelasan rumor Luis Milla.

"Saya akan komunikasi dengan PSSI seperti apa kemungkinan Luis Milla bisa kembali hadir ke Indonesia," kata Zainudin Amali.

PSSI dikabarkan keberatan untuk mendatangkan kembali Luis Milla karena faktor gajinya yang mencapai Rp 2 miliar perbulan.

Selain itu, Luis Milla juga tidak memenuhi target PSSI saat tampil pada SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Kabarnya, Luis Milla siap menurunkan harganya itu dan ingin kembali menjadi pelatih timnas Indonesia.

Baca juga: Ayah Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria Meninggal Dunia

Kejelasan nasib Luis Milla kemungkinan akan mulai menemui titik terang selepas Kongres PSSI pada 2 November 2019.

"Kami harus menjaga kemitraan yang harmonis dengan PSSI. Kami juga harus mendengarkan PSSI dahulu," kata Zainudin Amali. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X