PSSI Harus Sehat Secara Finansial, Tata Kelola, dan Prestasi

Kompas.com - 25/10/2019, 17:19 WIB
Logo PSSI. Dok. PSSILogo PSSI.
|

KOMPAS.COM - Calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Mohamad Kusnaeni, memiliki gagasan BPJS yang diyakinini bisa membuat PSSI dalam kondisi lebih sehat. 

Menurut Kusnaeni, PSSI harus sehat secara finansial, tata kelola, dan prestasi. 

"Dari segi prestasi belum terlihat, tata kelolanya pun agak berantakan, dan secara finansial ternyata masih terbebani utang lumayan besar,” ia menjelaskan.

Untuk itulah Kusnaeni menyebut pentingnya konsep BPJS. BPJS yang dimaksud Kusnaeni bukanlah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

"Huruf B itu maknanya benahi kompetisi. Tidak hanya fokus ke kompetisi profesional, tapi juga kompetisi amatir dan usia muda," tutur pria yang akrab disapa Bung Kus itu.

"Apalagi kita mau jadi tuan rumah Piala Dunia U-21 tahun 2021. Kompetisi amatir dan usia muda yang bagus bisa jadi penyangga yang kuat bagi liga profesional sekaligus menghasilkan banyak bibit pemain bagus sehingga nantinya kita bisa bersaing di level dunia," jelasnya. 

Terkait membenahi kompetisi profesional, Kusnaeni menyebut butuh perhatian khusus karena masalahnya kompleks.

“Banyak yang harus kita kerjakan untuk membenahi tata kelola kompetisi profesional kita,” katanya.

“Atmosfernya sudah bagus tapi butuh sentuhan khusus agar aspek-aspek negatifnya bisa dikurangi dan liga kita kelak lebih punya nilai ekonomis,” jelasnya. 

Lalu, huruf “P” maknanya adalah perkuat organisasi. Kusnaeni memandang PSSI sudah sepantasnya menjadi organisasi yang kuat dan modern.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X