Belum Fit 100 Persen, Pluim Tak Bisa Perkuat PSM Lawan Bhayangkara FC

Kompas.com - 25/10/2019, 15:41 WIB
Playmaker PSM Makassar, Wijan Pluim (tengah), berusaha melindungi bola dari sergapan para pemain Persipura Jayapura. Laga Persipura vs PSM yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, berakhir dengan skor 3-1. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPlaymaker PSM Makassar, Wijan Pluim (tengah), berusaha melindungi bola dari sergapan para pemain Persipura Jayapura. Laga Persipura vs PSM yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, berakhir dengan skor 3-1.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menjelaskan kondisi terkini Wiljan Pluim usai pertandingan melawan Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (24/10/2019) sore. 

Menurut Darije, Pluim masih belum fit usai terus mengalami rasa sakit sejak bermain melawan Persija Jakarta. Hal ini yang membuat dirinya masih ragu membawa kapten kesebelasan PSM Makassar itu bermain di kandang Bhayangkara FC pada Selasa 26 Oktober mendatang. 

"Saya jelaskan apa yang terjadi dengan Pluim. Pluim tidak seratus persen terlepas dari rasa sakit (saat bermain)," kata pelatih asal Bosnia ini.

Dariej mengatakan bahwa pemain asal Belanda itu masih bisa dimainkan meski kondisinya masih belum maksimal. Peran vital Pluim di lini serang PSM ditengarai menjadi alasan pelatih asal Bosnia itu masih saja memainkan pemain yang berjuluk super Pluim itu. 

"Dia bisa bermain dengan situasi tersebut. Bukan soal keputusan apakah dia main atau tidak, keputusannya adalah dia tetap main tapi dia tetap merasakan rasa sakit itu," ucap Darije. 

Baca juga: Liga 1, Alasan Pelatih PSM Tarik Keluar Ezra Saat Lawan Madura United

"Dan kita akan lihat nanti kedepan, apakah kita akan memberikan free (istirahat) atau tidak," Darije menambahkan. 

Di Liga 1 musim ini, Wiljan Pluim sudah memainkan 17 pertandingan bersama PSM. Dari 17 pertandingan itu, Pluim mencetak 5 gol dan mengumpulkan 6 asis. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X