Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester United Sudah Dapatkan Kandidat 'Herrera Baru'

Kompas.com - 25/10/2019, 14:21 WIB
Angga Setiawan,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.comManchester United dikabarkan sudah mendapatkan satu nama sebagai pengganti Ander Herrera yang hengkang pada musim panas 2019.

Nama yang masuk dalam daftar incaran pelatih Ole Gunnar Solskjaer adalah pemain Borussia Moenchengladbach, Denis Zakaria.

Semenjak kepergian Ander Herrera yang bergabung bersama Paris Saint-Germain, Solskjaer kesulitan mendapatkan pemain yang cocok untuk mengisi pos gelandang tengah Setan Merah, julukan Man United.

Kini, klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut sudah tidak perlu khawatir lagi lantaran Denis Zakaria masuk dalam daftar belanja pemain pada bursa transfer musim dingin 2020.

Baca juga: Partizan Vs Man United, Solskjaer Sebut Pemainnya seperti Singa

Man United belum bisa menemukan pengganti tepat untuk Ander Herrera yang pindah ke Paris Saint-Germain setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Dilansir BolaSport dari media Jerman, Bild, Solskjaer melihat banyak kesamaan antara Herrera dan Zakaria.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Zakaria dikaitkan dengan banyak klub top Eropa.

Tottenham Hotspur, Borrusia Dortmund, Bayern Muenchen, Atletico Madrid, dan Inter Milan dikabarkan menjadi klub yang berebut untuk mendapatkan jasa pemain berusia 22 tahun itu.

Baca juga: Hasil Liga Europa, 3 Wakil Inggris Menang, Man United Ciptakan Rekor

Namun, Atletico Madrid yang benar-benar serius untuk mendatangkan Zakaria, mengungkapkan bahwa mereka akan menunggu musim panas selanjutnya sambil mengawasi pemain tim nasional Swiss itu.

Hal ini dapat memberi Man United keuntungan jika mengajukan penawaran pada Januari 2020, ketika jendela transfer musim dingin dibuka.

Man United diperkirakan akan menggunakan bursa transfer tersebut untuk memperkuat skuad mereka setelah melalui awal musim 2019-2020 dengan buruk.

Setelah dihantam badai cedera, Solskjaer dikabarkan mengincar lima pemain yang akan didatangkan pada bursa transfer musim dingin dan musim panas mendatang.

Baca juga: Zidane Masih Rahasiakan Pertemuannya dengan Paul Pogba

Sektor penyerangan menjadi prioritas utama Manchester United jelang dibukanya bursa transfer musim dingin.

Mario Mandzukic diyakini menjadi opsi pertama Man United setelah striker 33 tahun itu dikabarkan akan segera dilepas oleh Juventus.

Mandzukic tidak dimasukkan ke dalam daftar skuad Liga Champions Juventus musim 2019-2020.

Selain itu, barisan pertahanan Man United juga bermain buruk pada musim ini semenjak Herrera pergi, sehingga tidak ada penyambung bola dari belakang ke depan.

Denis Zakaria bisa menjadi solusi jitu dari masalah lini tengah yang sering dihadapi Manchester United.

Dengan gaya bermain yang hampir sama dengan Herrera, Zakaria bisa membantu Harry Maguire dalam bertahan serta menjadikan lini tengah Man United lebih hidup.

Zakaria saat ini masih memiliki kontrak di Moenchengladbach sampai Juni 2022, yang berarti Man United harus merogoh kocek cukup dalam untuk mengamankan tanda tangan sang pemain. (Adi Nugroho)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com