Kylian Mbappe Disarankan untuk Segera Pergi dari PSG

Kompas.com - 25/10/2019, 14:00 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hat-trick pada pertandingan Club Brugge vs PSG dalam lanjutan Liga Champions, 22 Oktober 2019. AFP/KENZO TRIBOUILLARDPenyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hat-trick pada pertandingan Club Brugge vs PSG dalam lanjutan Liga Champions, 22 Oktober 2019.
|

KOMPAS.comKylian Mbappe disarankan untuk hengkang dari Paris Saint-Germain ( PSG) jika ingin meraih sukses layaknya megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh salah satu legenda sepa bola Brazil yakni Rivaldo usai pertandingan antara PSG melawan Club Brugge (23/10/2015)

Tampil impresif bersama AS Monaco dalam dua musim yakni 2015 dan2016, Kylian Mbappe kemudian langsung jadi incaran banyak klub elit Eropa.

Diusianya yang masih tergolong muda kala masih di Monaco yakni 18 tahun, Mbappe dianggap seperti pemain bintang yang bukan di usianya.

Baca juga: Paris Saint-Germain Berhasrat Bajak Titisan Ricardo Kaka

Mbappe bahkan benar-benar menjadi pemain utama andalan AS Monaco dengan menorehkan 26 gol dari 44 penampilannya di semua ajang.

Catatan apik Mbappe bersama AS Monaco akhirnya membuat PSG segera mengamankan jasa pemain Perancis lewat proses peminjaman pada musim 2017-2018 sebelum dipermanenkan.

Nominal untuk mempermanenkan Mbappe juga tidak tanggung-tanggung dimana PSG merogoh kocek dalam-dalam sebesar 170 juta Euro atau sekitar Rp 2,65 triliun.

Bergabungnya penyerang asal Prancis tersebut bersama PSG mengawali kisah manisnya dalam karier sepak bola.

Baca juga: 8 Alasan Neymar Tak Masuk Nomine Ballon dOr Tahun Ini

Selain membantu timnas Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018, Mbappe juga turut menyumbang 6 gelar bagi PSG.

Mbappe ikut berperan dalam membawa PSG meraih gelar Liga Prancis 2 kali, satu Piala Liga Prancis, satu Piala Prancis, dan dua Piala Super Prancis.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X