Liga 1, Alasan Pelatih PSM Tarik Keluar Ezra Saat Lawan Madura United

Kompas.com - 25/10/2019, 12:42 WIB
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah dan pemain PSM Makassar Ezra Walian, Raphael Maitimo dan Rizki Pellu (kiri-kanan) pada Pekan 22 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (02/10/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKapten Arema FC, Hamka Hamzah dan pemain PSM Makassar Ezra Walian, Raphael Maitimo dan Rizki Pellu (kiri-kanan) pada Pekan 22 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (02/10/2019) malam.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Penyerang anyar PSM Makassar, Ezra Walian, tidak bermain penuh kala timnya menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (24/10/2019) sore. 

Pemain naturalisasi asal Belanda itu ditarik oleh Darije Kalezic pada menit ke-63. Dia digantikan Rafael Maitimo.

Ini kali ketiga mantan pemain Timnas U-23 Indonesia itu tidak bermain penuh sejak ia menjadi starter melawan Arema FC di Makassar.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan alasan mengapa ia selalu menarik Ezra pada babak kedua.

Baca juga: VIDEO - PSM Makassar Vs Arema FC, Sepakan Cantik Ezra dalam Drama 8 Gol

Faktor kebugaran menjadi alasan utama sehingga pemain yang pernah merumput di Ajax U-19 itu ditarik.

"Dalam kasus Ezra, dia tidak main selama empat bulan lamanya. Dan dua bulan dia tidak latihan dengan siapa pun sebelum bergabung," ujar Darije saat konferensi pers usai pertandingan.

Menurut mantan pelatih Jong PSV ini, ketatnya jadwal pertandingan Liga 1 membuat  Ezra kesulitan untuk mengembalikan kebugarannya secara maksimal.

Pasalnya, dalam 12 hari, Ezra harus memainkan 3 pertandingan melawan tim-tim elite Liga 1.

Baca juga: Persipura Jayapura Vs PSM Makassar, Kalezic Bantah Telat Mainkan Ezra

"Dan saya tahu sebelum pertandingan bahwa saya akan ganti orang ini karena saya tidak bisa harapkan dia main 3 pertandingan dalam 12 hari. Ini manusiawi," ungkapnya.

Sejak dimainkan sebagai starter, Ezra Wallian mengisi posisi winger kiri menggantikan M Rahmat yang saat ini sedang dalam performa kurang bagus.

Ezra mulai dimainkan sebagai starter sejak PSM menghadapi Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, beberapa waktu yang lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X