Tira Persikabo Vs Arema, RD Sebut Mental Timnya Telah Bangkit

Kompas.com - 24/10/2019, 21:00 WIB
Pemain Arema FC, Alfin Tuassalamony berebut bola udara dengan pemain tuan rumah PS Tira Persikabo pada Pekan 24 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (24/10/2019) sore. Media Officer Arema FCPemain Arema FC, Alfin Tuassalamony berebut bola udara dengan pemain tuan rumah PS Tira Persikabo pada Pekan 24 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (24/10/2019) sore.

BOGOR, KOMPAS.com - PS Tira Persikabo kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Arema FC dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor (24/10/2019).

Meski hanya meraih hasil imbang, kepercayaan diri Ciro Alves dkk dianggap mengalami peningkatan.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Tertinggal lebih dulu lewat gol Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-30, Tira Persikabo mampu membalas melalui aksi Wawan Febrianto pada menit ke-59.

“Pada babak pertama, kami ragu sekali ambil keputusan. Tapi, di babak kedua mulai berubah, kami memberikan respons dengan baik,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Artinya, kepercayaan diri mulai ada dalam diri pemain. Walaupun secara hasil agak kecewa karena kami tidak mengoptimalkan hasil di kandang, tapi saya berterima kasih kepada pemain,” ujar dia menambahkan.

Baca juga: Tira-Persikabo Vs Arema FC, Singo Edan Bawa Pulang 1 Poin

Tira Persikabo memang kembali gagal meraih kemenangan. Total 9 laga sudah dilalui Laskar Padjajaran dengan hasil 5 kali imbang dan 4 kali kalah. 

Meski begitu, RD masih cukup optimistis melihat peluang Tira Persikabo. Kepercayaan diri yang diperlihatkan saat babak kedua melawan Arema FC bisa menjadi modal berharga dalam dua laga tandang selanjutnya, yakni melawan Madura United (30/10/2019) dan Persija Jakarta (3/11/2019).

“Saya harap bisa jadi modal kami ketika menghadapi dua lawan berat Persija dan Madura,” kata mantan pelatih Mitra Kukar itu.

“Ini tugas saya. Ini tanggung jawab saya sebagai pelatih membangkitkan kepercayaan diri pemain. Tidak hanya Ciro (top skor sementara Tira Persikabo), tapi juga semua pemain menghadapi situasi sama,” katanya.

Meski gagal meraih kemenangan dalam 9 laga, Tira Persikabo masih bertengger di posisi ke-5 klasemen sementara pekan ke-24 Liga 1.

Baca juga: Tira Persikabo Vs Arema, Ancaman Kebangkitan Tuan Rumah

 

Sebab, pada awal musim, mereka mencatatkan rekor 13 laga tanpa terkalahkan dengan 8 di antaranya berakhir dengan raihan tiga poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X