Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tira Persikabo Vs Arema, RD Sebut Mental Timnya Telah Bangkit

Kompas.com - 24/10/2019, 21:00 WIB
Suci Rahayu,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - PS Tira Persikabo kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Arema FC dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor (24/10/2019).

Meski hanya meraih hasil imbang, kepercayaan diri Ciro Alves dkk dianggap mengalami peningkatan.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Tertinggal lebih dulu lewat gol Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-30, Tira Persikabo mampu membalas melalui aksi Wawan Febrianto pada menit ke-59.

“Pada babak pertama, kami ragu sekali ambil keputusan. Tapi, di babak kedua mulai berubah, kami memberikan respons dengan baik,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Artinya, kepercayaan diri mulai ada dalam diri pemain. Walaupun secara hasil agak kecewa karena kami tidak mengoptimalkan hasil di kandang, tapi saya berterima kasih kepada pemain,” ujar dia menambahkan.

Baca juga: Tira-Persikabo Vs Arema FC, Singo Edan Bawa Pulang 1 Poin

Tira Persikabo memang kembali gagal meraih kemenangan. Total 9 laga sudah dilalui Laskar Padjajaran dengan hasil 5 kali imbang dan 4 kali kalah. 

Meski begitu, RD masih cukup optimistis melihat peluang Tira Persikabo. Kepercayaan diri yang diperlihatkan saat babak kedua melawan Arema FC bisa menjadi modal berharga dalam dua laga tandang selanjutnya, yakni melawan Madura United (30/10/2019) dan Persija Jakarta (3/11/2019).

“Saya harap bisa jadi modal kami ketika menghadapi dua lawan berat Persija dan Madura,” kata mantan pelatih Mitra Kukar itu.

“Ini tugas saya. Ini tanggung jawab saya sebagai pelatih membangkitkan kepercayaan diri pemain. Tidak hanya Ciro (top skor sementara Tira Persikabo), tapi juga semua pemain menghadapi situasi sama,” katanya.

Meski gagal meraih kemenangan dalam 9 laga, Tira Persikabo masih bertengger di posisi ke-5 klasemen sementara pekan ke-24 Liga 1.

Baca juga: Tira Persikabo Vs Arema, Ancaman Kebangkitan Tuan Rumah

 

Sebab, pada awal musim, mereka mencatatkan rekor 13 laga tanpa terkalahkan dengan 8 di antaranya berakhir dengan raihan tiga poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com