Kompas.com - 24/10/2019, 20:09 WIB
Logo Piala Dunia U-20 2021 Dok. PSSILogo Piala Dunia U-20 2021
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menyatakan negara-negara anggotanya akan menawarkan bantuan yang dibutuhkan Indonesia demi mensukseskan Piala Dunia U-20 2021.

Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 setelah FIFA selaku otoritas sepak bola tertinggi di dunia melakukan general meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

Dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia berhasil menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri.

Pasca-pengumuman terpilihnya Indonesia, Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth memberikan ucapan selamat kepada PSSI selaku induk sepak bola di Indonesia.

Sameth menjanjikan dukungan AFF untuk Indonesia.

“Kami sangat senang dengan berita ini dan memberi selamat kepada Indonesia atas kemenangan pencalonan mereka," kata Sameth dikutip dari laman PSSI.

Menurut Sameth, ada banyak hal yang harus dilakukan selama dua tahun ke depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami dari AFF akan menawarkan berbagai bantuan yang diperlukan. Dua belas negara anggota AFF akan berkumpul untuk mendukung Indonesia," ujar Sameth.

Baca juga: Klarifikasi PSSI soal Unggahan Kicauan Terkait Piala Dunia U-20 2021

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 disebut akan membuat ASEAN makin serius untuk maju di pencalonan bersama sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

Beberapa bulan silam, ASEAN memang sudah melontarkan wacana untuk maju mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dengan melibatkan semua negara anggotanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.