Kompas.com - 24/10/2019, 19:44 WIB
Atlet BMX Freestyle Januar Susanto alias Botay Agata memeragakan kepiawaiannya di atas sepeda BMX pada Sabru (17/8/2019). Di Asia Tenggara, BMX pertama kali dilombakan pada SEA Games 2011. Kompas.com/Josephus PrimusAtlet BMX Freestyle Januar Susanto alias Botay Agata memeragakan kepiawaiannya di atas sepeda BMX pada Sabru (17/8/2019). Di Asia Tenggara, BMX pertama kali dilombakan pada SEA Games 2011.

JAKARTA, KOMPAS.com - Asian Urban Cycling (AUB) adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa bersepeda juga merupakan olahraga prestasi.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Sekjen PB ISSI) Parama Nugroho mengatakan hal itu sebagaimana warta laman antaranews.com .

Baca juga: Wow! Caroline Buchanan Bakal Berlaga Banyuwangi International BMX 2019

AUB kata Parama, akan diselenggarakan selama dua hari mulai Sabtu (26/10/2019).

Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketga kiri) mencoba sepeda BMX ketika meninjau venue BMX di BMX International Center Pulomas, Jakarta, Jumat (29/6). Kunjungan wapres kesejumlah venue tersebut untuk melihat kesiapan venue dan pelatnas jelang pelaksanaan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt/18ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketga kiri) mencoba sepeda BMX ketika meninjau venue BMX di BMX International Center Pulomas, Jakarta, Jumat (29/6). Kunjungan wapres kesejumlah venue tersebut untuk melihat kesiapan venue dan pelatnas jelang pelaksanaan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt/18

Acara akan usai pada Minggu (27/10/2019).

"Kami menjadi inisiator penyelenggaraan ini," kata Parama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga kini, peserta kegiatan sudah mencapai 50 peserta dari 11 negara.

"Acara dilaksanakan di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ)," katanya.

Kompetisi internasional Bicycle Motorcross (BMX) kembali digelar. Kali ini akan dilaksanakan di Sirkuit BMX Muncar, Banyuwangi, pada 26 ? 27 Oktober mendatang. dok. Pemkab Banyuwangi Kompetisi internasional Bicycle Motorcross (BMX) kembali digelar. Kali ini akan dilaksanakan di Sirkuit BMX Muncar, Banyuwangi, pada 26 ? 27 Oktober mendatang.

Kategori yang dilombakan pada AUB adalah BMX freestyle, trials, dan Montain Bike XCE atau cross country eliminator.

Ilustrasi sepedaRyan McVay Ilustrasi sepeda

Indonesia menurunkan dua atlet pada nomor freestyle park.

Di nomor trial, lima atlet Indonesia bakal berlaga.

Untuk XCE, dua atlet Indonesia ikut berlaga.

Foto ilustrasi sepeda dan kegiatan bersepeda. Lokasi di Kayuh Clubhouse, Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 
Kompas.com/Josephus Primus Foto ilustrasi sepeda dan kegiatan bersepeda. Lokasi di Kayuh Clubhouse, Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.