Stadion Si Jalak Harupat Siap Gelar Pertandingan Piala Dunia U-20

Kompas.com - 24/10/2019, 19:00 WIB
Stadion Si jalak Harupat, masuk dalam opsi stadion yang akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021.  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAStadion Si jalak Harupat, masuk dalam opsi stadion yang akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021.

BANDUNG, KOMPAS.com - Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam acara FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10).

Indonesia mengalahkan dua kompetitor, Brasil dan Peru, dalam pemilihan tersebut. Dibandingkan dengan dua negara tersebut, FIFA menganggap Indonesia lebih siap untuk menggelar Piala Dunia U-20.

Setelah resmi ditunjuk, pekerjaan rumah bagi Indonesia saat ini tentunya menyiapkan dan membenahi infrastruktur yang akan digunakan dalam agenda tersebut.

Kabarnya, PSSI sudah menyiapkan 10 Stadion yang akan digunakan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Sepuluh Stadion tersebut adalah; Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana, mengapresiasi dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Slamet juga merasa bangga karena Stadion Si Jalak Harupat, masuk dalam daftar stadion yang akan digunakan untuk menggelar even besar tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora Video Call Sekjen PSSI

Kendati demikian, Slamet mengaku, sampai dengan saat ini belum ada lagi informasi lanjutan dari PSSI apakah Stadion Si Jalak Harupat akan digunakan untuk menggelar pertandingan di Piala Dunia U-20.

"Sejauh ini memang belum ada informasi lebih lanjut. Akan tetapi, kondisi Stadion Si Jalak Harupat itu sudah siap untuk menggelar event Internasional seperti Piala Dunia U-20," kata Slamet, saat dihubungi wartawan, Kamis (24/10/2019).

Sebelumnya, Stadion Si Jalak Harupat juga pernah menjadi venue pertandingan sepak bola Asian Games 2018. Saat itu, Stadion Si Jalak Harupat menjadi venue pertandingan Grup C dan Grup E.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.