Berkaca Piala Dunia U-20, Pembangunan Stadion Perlu Memperhatikan Ini

Kompas.com - 24/10/2019, 16:36 WIB
Penampakan Stadion Manahan di Surakarta, Jawa Tengah, yang renovasinya hampir selesai. Rencana, stadion berkapasitas 20.024 kursi itu akan diresmikan pada 9 September 2019. DOK. ISTIMEWAPenampakan Stadion Manahan di Surakarta, Jawa Tengah, yang renovasinya hampir selesai. Rencana, stadion berkapasitas 20.024 kursi itu akan diresmikan pada 9 September 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia sudah resmi ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Sampai sejauh ini, sudah ada 10 stadion yang dipersiapkan untuk menjadi lokasi pertandingan.

Untuk turnamennya sendiri, FIFA hanya memerlukan delapan stadion.

Anggota Exco PSSI, Refrizal menyebut stadion-stasion yang dipersiapkan adalah stadion yang memang sudah dan hampir memenuhi standar FIFA.

Terkait stadion berstandar FIFA sendiri, ada permintaan Refrizal yang ditujukan khusus kepada pihak-pihak, tak terkecuali pemerintah daerah yang ingin membangun stadion.

Menurut Refrizal, stadion yang akan dibangun di Indonesia ke depannya perlu dilengkapi dengan lapangan latihan.

Ia kemudian mencontohkan keberadaan Lapangan ABC di sekitar Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Biasanya kalau kita bikin stadion, stadion aja. Kalau standar FIFA ada lapangan tempat latihannya juga," kata Refrizal, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Sepuluh stadion yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 sebenarnya belum seluruhnya dilengkapi tempat latihan.

Namun, Refrizal menyatakan PSSI akan berupaya melengkapinya sesuai yang diminta oleh FIFA.

Baca juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora Video Call Sekjen PSSI

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X