Kenangan Legenda Indonesia di Piala Dunia U-20, Foto bareng Maradona

Kompas.com - 24/10/2019, 14:56 WIB
Pelatih baru PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah. Instagram PSIS SemarangPelatih baru PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah.

KOMPAS.com - Indonesia akan kembali tampil di Piala Dunia U-20. Kepastian itu didapat setelah Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Dalam proses bidding, Indonesia menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sebagai tuan rumah, Indonesia dipastikan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia U-20 2021, tanpa memedulikan hasil kualifikasi.

Untuk diketahui, wakil Asia untuk Piala Dunia U-20 2021 ditentukan dari kiprah Piala Asia U-19 2020 yang baru pada November mendatang menjalani sesi kualifikasi.

Bagi Indonesia, lolos ke Piala Dunia U-20 merupakan kesempatan langka.

Sepanjang sejarah Piala Dunia U-20, timnas Indonesia baru sekali lolos, yakni pada 1979 ketika masih bernama Piala Dunia Junior di Tokyo.

Ketika itu, Bambang Nurdiansyah dkk tergabung dengan tiga negara besar sepak bola saat itu, Yugoslavia, Argentina, dan Polandia.

Baca juga: Lolos ke Semifinal, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Apresiasi Pemain

Kala itu, Indonesia kalah telak tiga kali beruntun dan mengakhiri fase grup di posisi juru kunci dengan selisih gol 0-16.

Salah satu kekalahan diderita anak-anak asuhan Sutjipto Suntoro itu dari timnas Argentina yang diperkuat Diego Maradona.

Argentina menang 5-0 atas Indonesia berkat hat-trick Ramon Diaz dan brace Diego Armando Maradona.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X