Persib Vs Persija Digelar di Bali, Maung Bandung Siap Habis-Habisan

Kompas.com - 24/10/2019, 14:40 WIB
Pemain Persija Jakarta berjabat tangan dengan pemain Persib Bandung pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019).  Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Persija Jakarta berjabat tangan dengan pemain Persib Bandung pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung.

KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Bali. Hal tersebut, disampaikan oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Klub berjulukan Maung Bandung itu akan kembali menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menjamu Persija pada Senin (28/10/2019).

Dikatakan Umuh, Persib tidak bisa menggelar laga bertajuk derby Indonesia itu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung lantaran pada 26 Oktober akan digelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kabupaten Bandung.

"Jadi konsenterasi keamanan semua tertuju pada Pilkades. Dan kami akan bermain dengan Persija di Bali," kata Umuh, dilansir dari Tribun Jabar.

Baca juga: Bhayangkara FC Vs Persib, Maung Bandung Sulit Tembus Pertahanan Lawan

Bukan situasi yang bagus bagi Persib, karena mereka harus kembali mengungsi ke tempat lain dalam melakoni laga kandangnya di Liga 1 2019.

Sebelumnya, Persib harus menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Hal tersebut karena tidak keluarnya izin bagi Persib menggelar laga tersebut di Bandung, karena alasan keamanan.

Kapten Persib, Supardi Nasir, angkat bicara mengenai kondisi tersebut.

Mantan Pemain PSMS Medan itu mengaku berat, bila Persib harus kembali memainkan laga kandangnya di luar Bandung.

Terlebih, laga Persib vs Persija merupakan partai penuh gengsi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X