Semen Padang Vs Persipura, Jacksen Mewaspadai Motivasi Tuan Rumah

Kompas.com - 24/10/2019, 13:21 WIB
Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

PADANG, KOMPAS. com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mewaspadai motivasi Semen Padang yang ingin keluar dari zona degradasi.

Persipura akan tandang ke Stadion H Agus Salim Padang, Kamis (24/10/2019), untuk melakoni pertandingan Liga 1 2019.

Laga nanti terbilang sangat krusial, terutama bagi Semen Padang, dalam usahanya keluar dari zona degradasi.

Saat ini, tim berjulukan Kabau Sirah tersebut menempati posisi ke-17 atau dua dari bawah klasemen Liga 1 2019. Mereka mengumpulkan 22 poin dari 23 laga, unggul dua angka atas Kalteng Putra yang jadi juru kunci.

Baca juga: Semen Padang Vs Persipura, Tuan Rumah Tak Ingin Kembali Kalah

Sementara itu, Persipura menempati peringkat keenam. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini mengumpulkan 34 poin dari 21 laga. Mereka tertinggal 17 angka dari Bali United di puncak.

Situasi ini yang membuat Jacksen sangat waspadai. Dia sadar, Semen Padang akan tampil all-out demi target lolos dari zona merah.

"Kami tahu Semen Padang berada di zona yang terancam degradasi. Pastinya Semen Padang mempunyai motivasi ingin keluar," ujar Jacksen, Rabu (23/10/2019).

"Saya lihat kemarin saat pertandingan melawan Madura United ketika skor 1-1 motivasi dari suporter. Hal yang biasa terjadi di sini."

Jacksen menilai Semen Padang memiliki banyak perubahan dari sebelumnya. Hal itu dibuktikan dengan hasil lima laga tanpa kekalahan.

Namun, Jacksen mengaku sudah mengetahui kelemahan dari tim promosi tersebut.

"Semen Padang sudah berbeda dan mengalami peningkatan. Dalam enam laga terakhir berhasil meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X