Hamka Kembali, Arema FC Bisa Mainkan Duet Ideal di Jantung Pertahanan

Kompas.com - 24/10/2019, 11:20 WIB
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah pada Pekan 22 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (02/10/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKapten Arema FC, Hamka Hamzah pada Pekan 22 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (02/10/2019) malam.

BOGOR, KOMPAS.com - Arema FC diliputi percaya diri menjelang lawan PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kamis (24/10/2019).

Pasalnya, Hamka Hamzah sudah kembali bergabung. Kembali sang kapten yang merupakan palang pintu andalan, membuat tim berjulukan Singo Edan tersebut optimistis.

Mereka yakin bisa memperoleh hasil lebih baik dari pekan sebelumnya, ketika  mencuri satu poin di markas Persipura Jayapura.

Baca juga: Berita Arema FC, Hamka Hamzah Kembali dan Isyarat bagi Jayus Hariono

“Tentu saja kehadiran Hamka akan menjadikan kami lebih kuat dalam bertahan,” ujar pelatih Arema, Milomir Seslija.

Menurutnya, Hamka bisa menjadi pemimpin bagi lini pertahanan Arema. Sebab, tanpa mantan pemain Persija Jakarta itu, pertahanan Arema cukup kedodoran.

Buktinya, dalam dua laga tanpa pemain berusia 35 tahun itu, Arema kebobolan delapan gol. Padahal, dalam dua laga sebelumnya, mereka tak kebobolan saat melawan PSM Makassar dan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, berdasarkan catatan, saat tanpa Hamka, Arema juga pernah menelan kekalahan telak dari Kalteng Putra. Saat itu, Arema kalah dengan skor 2-4.

“Hamka itu pemain yang dirindukan. Baik di lini belakang maupun di lapangan,” tuturnya.

Dia menyebutkan alasan mengapa pemain tersebut dirindukan dan menjadi sosok yang penting.

Tidak hanya pengalaman dan ketangguhan saat menjadi bek. Hamka juga memberikan motivasi bagi pemain lainnya.

Baca juga: PSM Makassar Vs Arema, Comvalius Tampil Gundul, Hamka Hamzah Absen

“Ia bisa melihat kondisi tim di lapangan. Dia memberikan motivasi kepada pemain, meningkatkan semangat mereka," tambah Milo, sapaan sang pelatih.

Kembalinya Hamka, membuat lini belakang Arema lebih solid saat melawan PS Tira. Sebab, akan kembali tercipta duet ideal stopper.

Sebelum ini, Arema harus meracik komposisi di lini belakang. Kala bermain imbang melawan Persipura, Arthur Cunha berduet dengan Hanif Sjahbandi.

Sementara itu ketika Arema kalah telak 2-6 dari PSM Makassar, Arthur berduet dengan Ikhfanul Alam.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.