Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Vs Persebaya, Nilmaizar Berharap Kebangkitan Laskar Joko Tingkir Berlanjut

Kompas.com - 23/10/2019, 21:02 WIB
Hamzah Arfah,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan berhasil menandai kebangkitan dengan mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10/2019) sore.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memenangi laga pekan ke-24 Liga 1 2019 antara Persela vs Persebaya berkat gol semata wayang yang disarangkan Malik Risaldi.

Malik Risaldi memanfaatkan bola muntah dari serangan Alex dos Santos untuk menjebol gawang Persebaya pada menit ke-63.

Raihan tiga poin dari laga ini membawa Persela keluar dari zona degradasi. Laskar Joko Tingkir naik ke peringkat ke-15 klasemen Liga 1 dengan koleksi 23 poin.

Pelatih Persela Nilmaizar pun berharap kemenangan atas Persebaya bisa menjadi momentum kebangkitan tim asuhannya di kompetisi Liga 1 musim ini.

Nilmaizar ingin Persela terus meraih kemenangan sehingga bisa terhindar dari degradasi pada akhir musim.

"Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini. Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pemain, bukan masalah menangnya, tapi perjuangan mereka sangat luar biasa hari ini," ujar Nilmaizar, selepas pertandingan.

Baca juga: Persela Vs Persebaya, Wolfgang Pikal Ungkap Alasan Kekalahan Bajul Ijo

"Dan itulah sebenarnya Persela Lamongan yang dijuluki Laskar Joko Tingkir, berjuang sampai titik darah penghabisan," ucap dia.

Mantan arsitek Semen Padang dan PS Tira itu juga berharap, motivasi anak didiknya akan terjaga dengan baik hingga akhir musim.

"Mudah-mudahan ini menjadi titik balik pemain semua. Mudah-mudahan cara bermain dan cara berpikir seperti ini akan bertahan hingga akhir musim," kata dia.

Baca juga: Persela Vs Persebaya, Laskar Joko Tingkir Keluar dari Zona Degradasi

Salah seorang penggawa Persela, Ahmad Birrul Walidain, juga berkata senada. Ia berharap, kemenangan atas Persebaya dapat memotivasi seluruh pemain Laskar Joko Tingkir untuk berjuang menyelamatkan tim dari ancaman degradasi.

"Saya sangat bersyukur hari ini kami meraih kemenangan, semua teman-teman bekerja dengan keras. Semoga hasil ini menjadi awal kebangkitan dari kita semua (Persela)," tutur Birrul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com