Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/10/2019, 21:02 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan berhasil menandai kebangkitan dengan mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10/2019) sore.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memenangi laga pekan ke-24 Liga 1 2019 antara Persela vs Persebaya berkat gol semata wayang yang disarangkan Malik Risaldi.

Malik Risaldi memanfaatkan bola muntah dari serangan Alex dos Santos untuk menjebol gawang Persebaya pada menit ke-63.

Raihan tiga poin dari laga ini membawa Persela keluar dari zona degradasi. Laskar Joko Tingkir naik ke peringkat ke-15 klasemen Liga 1 dengan koleksi 23 poin.

Pelatih Persela Nilmaizar pun berharap kemenangan atas Persebaya bisa menjadi momentum kebangkitan tim asuhannya di kompetisi Liga 1 musim ini.

Nilmaizar ingin Persela terus meraih kemenangan sehingga bisa terhindar dari degradasi pada akhir musim.

"Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini. Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pemain, bukan masalah menangnya, tapi perjuangan mereka sangat luar biasa hari ini," ujar Nilmaizar, selepas pertandingan.

Baca juga: Persela Vs Persebaya, Wolfgang Pikal Ungkap Alasan Kekalahan Bajul Ijo

"Dan itulah sebenarnya Persela Lamongan yang dijuluki Laskar Joko Tingkir, berjuang sampai titik darah penghabisan," ucap dia.

Mantan arsitek Semen Padang dan PS Tira itu juga berharap, motivasi anak didiknya akan terjaga dengan baik hingga akhir musim.

"Mudah-mudahan ini menjadi titik balik pemain semua. Mudah-mudahan cara bermain dan cara berpikir seperti ini akan bertahan hingga akhir musim," kata dia.

Baca juga: Persela Vs Persebaya, Laskar Joko Tingkir Keluar dari Zona Degradasi

Salah seorang penggawa Persela, Ahmad Birrul Walidain, juga berkata senada. Ia berharap, kemenangan atas Persebaya dapat memotivasi seluruh pemain Laskar Joko Tingkir untuk berjuang menyelamatkan tim dari ancaman degradasi.

"Saya sangat bersyukur hari ini kami meraih kemenangan, semua teman-teman bekerja dengan keras. Semoga hasil ini menjadi awal kebangkitan dari kita semua (Persela)," tutur Birrul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+