Semen Padang Vs Persipura, Tuan Rumah Tak Ingin Kembali Kalah

Kompas.com - 23/10/2019, 16:40 WIB
Pemain Semen Padang Mariando melakukan selebrasi RAMADHANI/KOMPAS.comPemain Semen Padang Mariando melakukan selebrasi

PADANG, KOMPAS. com-- Semen Padang tak ingin kembali merasakan kekalahan di kandang. Tim yang berjuluk kabau sirah ini akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion H. Agus Salim Padang, Kamis (24/10/2019) pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia.

Pada laga sebelumnya Muhammad Rifqi cs dipermalukan oleh Madura United dengan skor 1-2 dihadapan pendukung sendiri. Kekalahan tersebut sekaligus menghentikan tren positif Semen Padang.

"Kami bertekad tak ingin kembali kalau di kandang. Kami dari para pemain sudah siap menghadapi pertandingan melawan Persipura. Dalam latihan kemarin para pemain sangat bersemangat, " ujar pemain Semen Padang Muhammad Rifqi, Rabu (23/10/201).

Baca juga: Jelang SEA Games 2019, Timnas Basket Latihan di Serbia Selama 3 Pekan

Kemenangan dari Persipura akan mengembalikan momentum kebangkitan Semen Padang setelah sebelumnya sempat terputus. Untuk para pemain bertekad meraih kemenangan.

"Pertandingan melawan Persipura nanti kami ingin jadikan momentum untuk kebangkitan, " sebutnya.

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida mengatakan dirinya sudah menyiapkan skema permainan terbaik untuk menghadapi Persipura.

Eduardo juga menargetkan anak asuhnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Persipura.

"Saya sudah membuat skema permainan untuk menghadapi Persipura. Kami akan berusaha untuk meraih kemenangan pada pertandingan itu, " paparnya.

Pertandingan melawan Persipura menurut Eduardo tidaklah akan mudah. Hal itu disebabkan karena Persipura merupakan tim bagus dan menghuni papan atas klasemen sementara.

"Saya rasa pertandingan akan sulit nanti karena Persipura merupakan tim bagus dan menghuni papan atas. Namun kami akan berusaha bermain bagus dan meraih kemenangan, " ungkapnya. 

Semen Padang sendiri sudah melakukan evaluasi terhadap kekalahan dari Madura United lalu.

Kesalahan itu sudah diperbaiki saat latihan lalu dan kesalahan tersebut diharapkan tidak kembali terjadi saat pertandingan melawan Persipura nanti.


"Salah satu keslahan kami adalah kami kalah di lini tengah dan lemah dalam mengantisipasi set piece mereka, " sebutnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X