Para Pebasket Putri Indonesia Akan Bersaing pada Srikandi Cup 2020

Kompas.com - 23/10/2019, 16:20 WIB
Para pebasket putri Indonesia akan bersaing dalam kompetisi Srikandi Cup 2020. Dok. Srikandi CupPara pebasket putri Indonesia akan bersaing dalam kompetisi Srikandi Cup 2020.

KOMPAS.com - Kompetisi bola basket putri tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup, akan kembali bergulir pada 2020. Kali ini, ada 6 klub yang akan berpartisipasi.

Rencananya, Srikandi Cup 2020 akan menggelar kegiatan pramusim yang justru diselenggarakan di kota yang tak memiliki klub perwakilan di komeptisi tersebut.

Ketua Koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan, menyebut strategi itu untuk membangkitkan atmosfer bola basket putri di kota yang selama ini tak punya perwakilan di Srikandi Cup.

Baca juga: Jelang ONE: Dawn of Valor, Para Petarung Jalani Latihan Terbuka

Dengan demikian, Deddy berharap animo bola basket putri di Indonesia bisa terus berkembang.

"Sengaja begitu karena untuk merangsang antusiasme klub-klub di kota itu untuk membina pemain," ujar Deddy kepada Kompas.com.

"Kami akan membuka kesempatan bagi klub yang ingin bergabung di Srikandi Cup dengan catatan akan dilakukan verifikasi supaya liganya kompetitif," ucap dia melanjutkan.

Srikandi Cup 2020 akan bergulir dalam 4 seri plus babak final four, yaitu di Cirebon, Jakarta, Makassar, dan berakhir di Semarang.

Jelang kompetisi, pihak Srikandi Cup menjalin kerja sama dengan pabrikan bola basket dunia asal Jepang, Molten, selama dua tahun ke depan (hingga 2020).

Bola basket Molten memang sudah dipakai menjadi bola resmi Srikandi Cup pada beberapa musim sebelumnya.

Baca juga: Tottenham Bidik Pemain Barcelona untuk Jadi Suksesor Christian Eriksen

"Srikandi Cup resmi menggunakan bola Molten tipe terbaru yakni B6G4500. Mewakili keluarga besar Srikandi Cup, kami mengucapkan terima kasih kepada Molten atas kontribusinya selama ini kepada liga basket putri Indonesia," ucap Deddy.

Berikut ini jadwal Srikandi Cup 2020:

Pre Season : Pekanbaru (12-18 Januari)
Seri I : Cirebon (3-8 Februari)
Seri II: Jakarta (11-15 Februari)
Seri III: Makassar (10-15 Maret)
Seri IV: Semarang (7-12 April)
Final Four: Semarang (14-19 April)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X