Jelang SEA Games 2019, Timnas Basket Latihan di Serbia Selama 3 Pekan

Kompas.com - 23/10/2019, 16:00 WIB
Tim nasional bola basket putra Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Serbia sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2019 Filipina. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANATim nasional bola basket putra Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Serbia sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2019 Filipina.

KOMPAS.com - Tim nasional bola basket putra Indonesia akan menjalani pemusatan latihan selama tiga pekan di Serbia.

Para pemain dan pelatih akan berangkat ke Serbia pada Kamis (24/10/2019). Meski begitu, pemusatan latihan tidak disertai oleh pemain naturalisasi.

Manajer timnas bola basket putra Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, menyatakan bahwa pemain naturalisasi terpaksa tak ikut ke Serbia karena alasan kebugaran.

Baca juga: Juventus Siap Akan Cuci Gudang pada Bursa Transfer Musim Dingin

"Dia harus pemulihan kondisi kebugaran setelah satu bulan lebih tidak melantai," ujar Fareza saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019) sore.

Pemain naturalisasi yang dimaksud yakni Lester Prosper. Ia merupakan bigman kelahiran Virgin Island dan pernah berkarier di Liga Bola Basket Filipina (PBA).

Pelatih timnas, Rajko Toroman, memilih Prosper sebagai pebasket naturalisasi setelah PP Perbasi batal menaturalisasi Denzel Bowles karena persoalan mental.

Saat menjalani pemusatan latihan di Serbia selama 3 pekan, timnas akan menjalani sembilan pertandingan uji coba dengan tim lokal setempat.

"Peningkatan adalah kata kunci yang coba kami penuhi saat ini," ujar Coach Toro, sapaan akrab Toroman.

CdM SEA Games berkunjung

Jelang keberangkatan ke Serbia, Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2019 di Filipina, Harry Warganegara, melakukan kunjungan ke GBK Arena.

Harry akan menjadi "bapak" bagi para atlet Indonesia dari seluruh cabang olahraga selama penyelenggaraan SEA Games 2019.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya