Semen Padang Vs Madura United, Rasiman Ungkap Kunci Kemenangan

Kompas.com - 21/10/2019, 08:27 WIB
Pelatih kepala Madura United, Rasiman (kiri) bersama pemain naturalisasi Greg Nwokolo. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih kepala Madura United, Rasiman (kiri) bersama pemain naturalisasi Greg Nwokolo.

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Madura United, Rasiman, mengatakan kunci kemenangan anak asuhnya dari Semen Padang adalah mampu mengontrol pertandingan.

Madura United menang 2-1 atas Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim Padang, Minggu (20/10/2019).

Dua gol kemenangan Madura United diciptakan oleh Aleksander Rakic dan Diego Assis, sedangkan gol balasan Semen Padang diciptakan oleh Karl Marx Barthelemy.

Baca juga: Semen Padang Vs Madura United, Gol Menit Akhir Menangkan Tim Tamu

"Kunci kemenangan kami adalah mampu mengontrol pertandingan. Semen Padang bermain luar biasa menekan pertahanan kami dari awal. Pertandingan relatif open dan kedua belah pihak mencoba untuk menekan dari awal," ujar Rasiman, Minggu (20/10/2019).

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Semen Padang langsung menekan pertahan Madura United. Praktis para pemain Madura lebih banyak berada di garis pertahanan sendiri.

"Pada 10 menit awal kami tertekan, sebelum akhirnya kami bisa mengontrol permainan. Kami sangat kesulitan karena agresifnya para pemain Semen Padang," ungkapnya.

Menurut Rasiman, penderitaan timnya semakin bertambah dengan cederanya Bakmaz sehingga harus ditarik keluar.

Keluarnya Bakmaz dinilai cukup merugikan karena lini belakang Madura United kalah fisik dibandingkan striker Semen Padang yang lebih kuat.

"Sempat ada accident, Bakmaz harus keluar sehingga kami kalah fisik. Itu yang membuat kerepotan. Karl Marx dan Vanderlei memberi tekanan dan kami berusaha untuk mengontrol pertandingan," ungkapnya.

Baca juga: Semen Padang Vs Madura United, Kabau Sirah Ingin Lanjutkan Tren Positif

Diego Assis menjadi pahlawan kemenangan Madura United. Dia mampu menyundul bola rebound tendangan bebas untuk menghasilkan gol.

"Saya hanya beruntung. Ada free kick dan Diego Assis berhasil mencetak gol, " sebutnya.

Sementara itu, Diego Assis mengatakan pertandingan berjalan menarik dan Semen Padang tampil bagus.

Dia pun berharap, kemenangan ini menjadi modal untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. 

"Semen Padang bermain bagus dan menyerang. Kami akan mencoba meraih kemenangan dalam pertandingan selanjutnya, " sebutnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X