2 Tim Kunci Slot Regional Euro Futsal Championship 2019

Kompas.com - 20/10/2019, 18:21 WIB
Euro Futsal Championship 2019. DOK. EURO FUTSAL CHAMPIONSHIPEuro Futsal Championship 2019.

KOMPAS.com - Kualifikasi turnamen Euro Futsal Championship 2019 rampung digelar dan diikuti oleh tim-tim dari komunitas penggemar klub sepak bola Eropa.

Hasilnya, Inter Club Indonesia (ICI) Tangerang dan Roma Tangerang menjadi juara dan runner-up fase Kualifikasi Euro Futsal Championship area Banten, yang berlangsung di Stadiums Futsal, Tangerang, Sabtu (19/10/2019).

Dengan begitu, dua komunitas penggemar klub sepak bola Liga Italia itu berhak masuk ke fase regional Jakarta, yang akan berlangsung di Tangerang, Sabtu (2/11/2019).

Fase regional Jakarta akan diikuti oleh 10 komunitas.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF Futsal 2019, Laga Perdana Lawan Malaysia

Delapan fans club lain yang akan tampil pada fase regional adalah (Chelsea Indonesia Supporters Club) CISC Cikampek, (Pena Real Madrid de Indonesia) PRMI Karawang, (Arsenal Indonesia Supporters) AIS Palembang, (Milanisti) Misez Bengkulu, (Penggemar Chelsea) Blues Troops Lampung, Milanisti Lampung, Lazio Indonesia Region Depok, (Roma Club Indonesia) RCI Jakarta, PRMI Jakarta, dan (FC Bayern Fan Indonesia) FCBFI Depok.

Dari delapan tim tersebut, ada dua tim yang juga memastikan diri masuk fase regional pada Sabtu (19/10/2019), yaitu CISC Cikampek dan PRMI Karawang.

CISC Cikampek dan PRMI Karawang masuk regional sebagai juara kualifikasi area Citarum, yang berlangsung di Hadhamas Futsal, Bekasi.

"Euro Futsal Championship ini menurut saya paling bergengsi karena nanti kami bakal bertemu dengan komunitas dari daerah-daerah lain. Hal itu jarang kami alami," ujar Yogi, anggota United Indonesia Chapter Tangerang di Stadiums Futsal, Tangerang, Sabtu (19/10/2019).

"Biasanya, kami kalau ikut turnamen di Tangerang, kami hanya bertemu dengan komunitas-komunitas dari Tangerang saja. Kalau ini kan levelnya nasional. Kami punya kesempatan bertemu tim dari daerah lain," ucapnya.

"Mungkin kalau masukannya, soal venue. Saya lihat penyelenggaraan di daerah lumayan bagus-bagus. Sebelum event dimulai, tim dikumpulkan untuk melakukan ceremony. Harapannya, di Tangerang bisa begitu pada masa mendatang," tutur Yogi melanjutkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X