4 Aspek yang Jadi Fokus Timnas U-19 Indonesia Jelang Hadapi China

Kompas.com - 20/10/2019, 10:40 WIB
Timnas U-19 Indonesia saat berlatih di Lapangan Sidakarya, Bali, Sabtu (19/10/2019). Dok. PSSITimnas U-19 Indonesia saat berlatih di Lapangan Sidakarya, Bali, Sabtu (19/10/2019).

KOMPAS.com - Jelang pertandingan uji coba internasional kedua melawan China U-19, tim nasional U-19 Indonesia memiliki empat aspek yang menjadi titik fokus mereka.

Keempat aspek itu telah disiapkan pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini, saat sesi latihan di Lapangan Sidakarya, Bali, pada Sabtu (19/10/2019).

Pertandingan uji coba timnas U-19 vs China sendiri akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Minggu (20/10/2019) pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Manchester United Vs Liverpool

"Ada empat aspek yang kami coba siapkan, yaitu fisik, taktik, teknik, dan mental, serta pemulihan kondisi pemain saat kemarin tampil penuh," ujar Fakhri.

Mengenai skuad yang akan diturunkan pada laga nanti, Fakhri mengatakan akan lebih dahulu melihat kondisi terakhir pemain.

Ia memastikan bahwa semua pemain punya kesempatan untuk bermain, tergantung pada kesiapan mereka.

"Rotasi ada, tetapi sebanyak apa akan saya lihat nanti," kata Fakhri.

Dalam latihan kemarin, terhitung ada 26 pemain yang hadir, kecuali kiper Fatur Alamsyah dari Badak Lampung yang dipulangkan sebelum timnas U-19 berangkat.

Sebelumnya, timnas U-19 sudah menjalani uji coba dengan China di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis (17/10/2019).

Kala itu, timnas U-19 berhasil mendulang kemenangan 3-1 atas China.

Meski begitu, Fakhri berharap para pemainnya melupakan hasil tersebut dan fokus pada laga berikutnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X