Legenda Setan Merah yang Selalu Semangat Saat Man United Vs Liverpool

Kompas.com - 19/10/2019, 07:00 WIB
Dua mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs (kiri) dan Gary Neville. Dok. Daily MailDua mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs (kiri) dan Gary Neville.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Duel klasik antara Manchester United vs Liverpool akan berlangsung pada pekan kesembilan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Pertandingan antara Man United vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Man United dan Liverpool adalah dua tim tersukses peraih gelar terbanyak dalam sejarah Liga Inggris, masing-masing 20 gelar untuk Man United dan 18 untuk Liverpool.

Tak heran, keduanya punya sejarah rivalitas yang panjang di tanah Britania.

Baca juga: Man United Vs Liverpool, Momen Setan Merah Bangkit dari Keterpurukan

Sudah banyak pemain dari berbagai generasi yang sempat merasakan sengitnya perseteruan antara Man United dan Liverpool, salah satunya Dimitar Berbatov.

Pemain asal Bulgaria ini sempat menjadi pemain Man United dari 2008-2011.

Selama bermain di Man United, Berbatov menyebut ada salah satu rekannya yang selalu bersemangat setiap laga melawan Liverpool. Dia adalah Gary Neville.

Baca juga: Man United Vs Liverpool, Red Devils Bisa Babak Belur jika Main Terbuka

Neville merupakan legenda Man United yang memang pemain asli didikan klub tersebut.

Ia bahkan merupakan salah satu anggota "The Class of '92", kelompok kecil dari skuad Man United saat meraih treble winner tahun 1999.

"Berbagi ruang ganti dengan orang-orang seperti Paul Scholes, Gary Neville dan Ryan Giggs, Anda benar-benar tahu betapa pentingnya pertandingan ini," kata Berbatov kepada Betfair.

"Gary Neville selalu siap untuk pertandingan melawan Liverpool, dia selalu bersemangat dan termotivasi, Anda bisa melihat cara dia mempersiapkan diri sebelum pertandingan," ucap Berba.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X