Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanduk Choirul Huda Berkibar pada Laga Persela Lamongan Vs PSIS

Kompas.com - 18/10/2019, 19:00 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Tepat pada menit ke-44 dalam pertandingan Persela Lamongan vs PSIS Semarang, spanduk besar mengenang legenda tim Laskar Joko Tingkir, Choirul Huda, berkibar di tribune timur Stadion Surajaya, Jumat (18/10/2019).

Pada laga Persela Lamongan vs PSIS itu, suporter dan manajemen Persela memberikan penghormatan kepada mendiang Choirul Huda, yang meninggal dunia dua tahun lalu di tempat sama, saat memperkuat Persela berhadapan dengan Semen Padang, 15 Oktober 2017.

Saat itu, Huda terlibat sebuah insiden (bertabrakan) dengan bek Persela sendiri Ramon Rodrigues, saat coba mengamankan gawang dari ancaman striker Semen Padang, Marcel Sacramento.

"Ini adalah penghormatan kami untuk sang legenda (Choirul Huda), yang telah mengabdikan segenap karier profesionalnya bersama Persela," ujar salah seorang suporter Persela, Hakim, Jumat (18/10/2019).

Baca juga: Persela Lamongan Vs PSIS, Laskar Joko Tingkir Gagal Persembahkan Kemenangan

Bahkan, selepas laga, begitu peluit dibunyikan wasit sebagai tanda pertandingan berakhir, suporter yang biasa menempati tribune selatan sempat menyalakan lampu handphone sambil menyanyikan yel-yel untuk mengenang almarhum Choirul Huda.

Hanya, sayang, dalam laga kontra PSIS, Persela harus menyerah dengan skor tipis 0-1. Gol kemenangan PSIS dilesakkan oleh Hari Nur Yulianto pada masa injury time babak kedua melalui skema serangan balik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com