Indonesia Vs China, Fakhri Husaini Komentari Performa Serdy Ephy Fano Boky

Kompas.com - 18/10/2019, 16:00 WIB
Penampilan perdana Serdy Ephy Fano Boky bersama Timnas Indonesia U-19 saat ujicoba internasional melawan Timnas China. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPenampilan perdana Serdy Ephy Fano Boky bersama Timnas Indonesia U-19 saat ujicoba internasional melawan Timnas China.

SURABAYA, KOMPAS.com - Penyerang seleksi timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano Boky gagal tampil mengesankan saat timnya memetiki kemenangan 3-1 atas China U-19, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam.

Kendati demikian Fakhri Husaini selaku pelatih tidak mau terlalu cepat menghakimi.

Serdy masuk dari bangku cadangan menggantikan Sutan Zico pada menit ke-63.

Ini menjadi pertandingan antar negara perdana yang dilakoni pemain berdarah Maluku tersebut.

Sayangnya selama 30 menit tampil Serdy gagal memberikan kontribusi yang nyata pada tim

“Serdy baru bergabung, dia pemain baru yang kami pilih dua minggu lalu,” buka Fakhri.

Serdy sendiri menjadi satu-satunya pemain yang masuk timnas melalui jalur seleksi.

Sebagai pemain baru ia memiliki tugas ganda, yang pertama mempertahankan performa dan yang kedua menyelaraskan ritme dengan rekan-rekannya.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs China, Fakhri Puji 3 Gol Garuda Nusantara, Tapi...

Meskipun terdengar sepele, proses adaptasi yang dijalani menjadi tantangan berat. Apalagi mayoritas tim U-19 sekarang sudah saling mengenal sejak timnas u-16.

Namun Fakhri optimis Serdy mampu menjawab kepercayaan yang ia berikan. Apalagi masih ada waktu beberapa minggu sebelum AFC Cup dimulai.

“Tidak mudah untuk pemain baru bisa cepat beradaptasi dengan cara bermain Bagas dan teman-temannya. Tapi saya yakin bahwa pemain yang ada sekarang mampu membuktikan yang terbaik untuk tim ini,” imbuhnya.

Di sisi lain soal lini serang, mantan pelatih timnas U-16 ini mengaku tidak khawatir karena masih memiliki banyak opsi lain.

“Kami tidak khawatri dengan skituasi ini, karena kami memiliki beberapa pemain lain. Bagus juga bisa jadi striker dan bermain bermain baik di sayap, Saddam juga ada,” katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X