Persib Vs Persebaya, Benahi Finishing Persebaya, Wolfgang Pikal: Saya Bukan Sihir

Kompas.com - 18/10/2019, 15:40 WIB
Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal memeimpin latihan rutin. KOMPAS.COM/SUCI RAHAYUPelatih Kepala Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal memeimpin latihan rutin.

BALI, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, berharap finishing timnya bisa lebih baik di laga melawan Persib Bandung.

Laga pekan ke-23 Liga 1 2019 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/10/2019) malam WIB.

Finishing sejauh itu dianggap masih menjadi masalah untuk bagi Persebaya. Sempat membaik ketika menang 4-0 atas PSIS Semarang, finishing Persebaya kembali memburuk dalam tiga laga terakhir di Liga 1.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ke-23, Ada Big Match Persib dan Persija

David Da Silva dan kawan-kawan hanya mampu mencetak satu gol dalam tiga laga terakhir.

Wolfgang Pikal mengaku masih butuh waktu untuk bisa membenahi kualigas finishing Persebaya. Pikal tidak bisa memberi dampak secara instan.

"Finisihing kita memang fokus di sana terus. Mungkin sudah ada sedikit peningkatan juga di sana. Tetapi saya juga bukan sihir juga hingga bisa langsung jadi bagus. Mudah-mudahan besok bisa menjadi bagus," kata Pikal.

Selain finishing, Persebaya juga dihadapkan dengan masalah bakal absenya sejumlah pemain. Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Muhammad Supriadi pasti absen.

Sedangkan Otavio Dutra dan Ruben Sanadi masih belum dipastikan dalam kondisi bugar dan siap bermain.

"Ada sedikit gangguan karena beberapa pemain tidak bisa bermain. Tetapi bagaimana pun kami di sini punya target untuk mendapatkan poin dan kami akan berupaya maksimal," ucap Pikal.

Persebaya kini berada di posisi ke-8 klasemen dengan meraih 31 poin dari hasil 22 kali bermain. Sedangkan, Persib masih nangkring di posisi ke-11 klasemen dengan raihan 24 poin dari 21 kali berlaga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X