Laga PSM Vs Persija di Makassar Ditunda

Kompas.com - 18/10/2019, 15:38 WIB
Pemain naturalisasi PSM Makassar, Raphael Maitimo. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain naturalisasi PSM Makassar, Raphael Maitimo.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Laga pekan ke-23 antara PSM Vs Persija yang direncanakan bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (20/10/2019) mendatang ditunda.

Laga PSM vs Persija ditunda lantaran tidak mendapatkan izin dari kepolisian. 

Kabar penundaan ini datang dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) selaku pihak pengaman dalam pertandingan ini.

 

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Soendani mengatakan penundaan ini terjadi lantaran pada hari Minggu tersebut pelantikan presiden dan wakil presiden juga akan berlangsung. 

 Baca juga: Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ke-23, Ada Big Match Persib dan Persija

Meski pelantikan dilakukan di Jakarta tetapi Dicky mengatakan wilayah Sulawesi Selatan khususnya Makassar juga bakal dijaga ketat oleh aparat. 

"Laga PSM vs Persija tanggal 20 Oktober 2019 ditunda karena aparat keamanan fokus pengamanan pelantikan presiden," kata Dicky, Jumat (18/10/2019).

Sementara itu media officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim mengatakan agenda nasional tersebut memang membuat panpel pertandingan PSM Vs Persija sulit mendapatkan izin. 

Ia mengatakan penundaan ini bukanlah kesalahan panitia pelaksana.

Menurutnya, pertandingan di kota lain yang jadwalnya bersamaan dengan pelantikan presiden juga sulit mendapatkan izin dari kepolisian. 

"Ini ada agenda nasional, yg menyebabkan susah mendapat izin dimanapun kotanya. Kami bukannya tidak becus sehingga tidak bisa menyelenggarakan pertandingan. Dimanapun kotanya, pasti sulit dapat izin di tanggal 20," ucap Sulaiman. 

Meski begitu, Sulaiman mengatakan panpel pertandingan sedang meminta partai antara PSM Vs Persija digelar tanggal 21 Oktober.

Ia pun berharap, pihak kepolisian mengizinkan jadwal tersebut. 

"Sementara ada opsi panpel PSM meminta agar pertandingan diundur sehari ke tanggal 21. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," Sulaiman menambahkan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X