Isu Separatis di Catalunya, Laga El Clasico Resmi Ditunda

Kompas.com - 18/10/2019, 15:25 WIB
Vinicius Junior membayang-bayangi Lionel Messi pada pertandingan Real Madrid vs Barcelona dalam semifinal Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 27 Februari 2019. AFP/OSCAR DEL POZOVinicius Junior membayang-bayangi Lionel Messi pada pertandingan Real Madrid vs Barcelona dalam semifinal Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 27 Februari 2019.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi menunda laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid pada pekan ke-10 La Liga - kasta tertinggi Liga Spanyol - musim 2019-2020.

Hal ini dikarenakan situasi politik yang terjadi akhir-akhir ini di Catalunya.

Seperti diketahui, pada Senin (14/10/2019), Mahkamah Agung Spanyol baru saja menjatuhkan vonis hukuman penjara 9-13 tahun kepada sembilan tokoh separatis Catalunya.

Sembilan tokoh tersebut didakwa bersalah atas keterlibatan dalam deklarasi kemerdekaan Catalunya pada Oktober 2017 silam.

Baca juga: Karena Situasi di Catalunya, El Clasico Terancam Tanpa Penonton

RFEF sempat mengusulkan laga El Clasico digelar di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, terlebih dahulu. Namun, pihak Barcelona menolak.

Berita yang dihimpun AS pada Kamis (17/10/2019), menyebut Barcelona pun menyarankan agar partai El Clasico tetap digelar di tempat semula, dengan catatan tanpa penonton.

Menanggapi hal itu, pihak RFEF mengajukan laga tunda Barcelona vs Real Madrid tetap digelar di Camp Nou, tetapi diundur pada 18 Desember 2019.

Namun, pihak La Liga menyarankan pertandingan El Clasico dilaksanakan pada 7 Desember 2019.

Atas kejadian ini, kedua belah pihak (RFEF dan La Liga) belum menemui kata sepakat.

Baca juga: Isu Keamanan Hantui El Clasico Pasca-vonis Pemimpin Separatis Catalan

Kabar terbaru, jadwal tunda pertandingan El Clasico akan diumumkan pada Senin (21/10/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber AS
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X