Satukan Indonesia Lewat Bulu Tangkis, Para Juara WJC 2019 Kebanjiran Bonus

Kompas.com - 18/10/2019, 15:20 WIB
Susy Susanti berfoto bersama tim U-19 Indonesia yang menjuarai World Junior Championship 2019 DOK. PB DJARUMSusy Susanti berfoto bersama tim U-19 Indonesia yang menjuarai World Junior Championship 2019
|

KOMPAS.com - PBSI, sponsor dan klub akan memberikan bonus senilai ratusan juta rupiah bagi para Juara World Junior Championship (WJC) 2019.

Penyerahan hadiah akan dilakukan di sela-sela penyelenggaraan CAFFINO Superliga Junior 2019 di GOR Djarum, Magelang pada Jumat (18/10/2019) siang WIB.

Pemberian bonus senilai ratusan juta ini merupakan wujud terima kasih terhadap para pemain yang telah membawa nama bangsa.

Baca juga: Hasil Final WJC 2019, Leo/Daniel Juara Setelah Kalahkan China

Kemenangan tim U-19 Indonesia atas China dengan skor 3-1 ini menjadi kali pertama tim Indonesia membawa pulang Piala Suhandinata.

Kemenangan tim bulutangkis U-19 Indonesia di ajang WJC ini pun istimewa karena komposisi atlet yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Di antaranya Leo Rolly Carnando yang lahir di Klaten, Jawa Tengan, lalu Indah Cahya Sari Jamil yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan Putri Syaikah yang lahir di Padang, Sumatera Barat.

Baca juga: Hasil Final WJC 2019, Febriana/Amalia Hanya Jadi Runner-up

Keberagaman Indonesia di tim bulutangkis U-19 terbukti sukses membuat Sang Merah Putih tampil paling tinggi di turnamen tersebut.

Sekali lagi, bulutangkis berhasil menjadi cabang olahraga yang menyatukan bangsa.

“Kami sangat bangga bisa membawa pulang piala Suhandinata ke Tanah Air untuk pertama kalinya," ujar Leo Rolly Carnando.

Baca juga: Hasil Final WJC 2019, Leo/Indah Gagal Pertahankan Gelar Juara

"Semoga piala ini menjadi simbol bahwa Indonesia bisa bersatu terus. Terima kasih bagi masyarakat Indonesia yang selalu mendukung perjuangan atlet-atlet bulutangkis di berbagai turnamen dunia,” Leo menambahkan.

Seremoni pemberian penghargaan bagi skuad Garuda Muda ini sengaja diselenggarakan di sela turnamen CAFFINO Superliga Junior 2019.

Pasalnya, setelah pulang membawa gelar juara WJC 2019 di Kazan, Rusia, para atlet muda langsung bertanding di turnamen bergengsi ini membela klub nya masing-masing.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X