Persela Vs PSIS, Tuan Rumah Siapkan Antisipasi Jika Pemain Asing Dimatikan

Kompas.com - 18/10/2019, 13:40 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar (kanan) bersama Alex dos Santos. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih Persela Lamongan, Nilmaizar (kanan) bersama Alex dos Santos.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah (Banur) sempat mengutarakan, agar anak didiknya mampu mematikan pergerakan para pemain asing Persela Lamongan yang menjadi kunci permainan.

Hal tersebut disampaikan Banur jelang laga Liga 1 antara Persela vs PSIS di Stadion Surajaya, Jumat (18/10/2019) sore.

Banur sudah menginstruksikan kepada anak didiknya untuk mengantisipasi pergerakan gelandang Persela asal Jepang, Kei Hirose.

Juga kepada duet penyerang Persela asal Brasil, Alex dos Santos dan Rafael Gomes (Rafinha). Terkait hal ini, pelatih Persela Nil Maizar mengaku sudah menyiapkan antisipasi.

"Kita pasti ada beberapa taktikal, ada plan A dan plan B yang sudah kita siapkan, tapi tidak perlu diungkapkan. Saya justru terima kasih kepada coach Bambang telah memberikan statement, ya kita lihat besok seperti apa di lapangan," ujar Nilmaizar dalam sesi jumpa pers, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ke-23, Ada Big Match Persib dan Persija

Nil juga menilai, kekuatan PSIS yang saat ini ditangani oleh Banur mempunyai potensi untuk merepotkan, kendati Persela bakal bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh dari para pendukung.

"Secara keseluruhan Semarang tim yang luar biasa, kemarin bisa menang atas PSM walaupun kemarin kalah dari Persebaya di kandangnya dan 0-0 lawan Perseru (Badak Lampung). Tapi kita juga. Jadi ini kekuatan yang berimbang, jadi siapa yang punya motivasi dia yang akan memenangi pertandingan," ucap dia.

Sementara bek Persela, Eki Taufik menambahkan, para pemain tim Laskar Joko Tingkir sudah bersiap menghadapi PSIS dan bertekad mendapatkan poin maksimal di kandang sendiri.

"Saya dan para pemain lain akan berjuang mati-matian untuk lawan PSIS besok, untuk bisa memenangi laga di kandang sendiri," tutur Eki.

"Karena ini pertandingan sangat berharga dan menentukan, karena poin berdekatan, papan bawah semakin panas, persaingan juga semakin ketat," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X