Persib Vs Persebaya, Rekor Pertemuan Bikin Bajul Ijo di Atas Angin

Kompas.com - 18/10/2019, 11:00 WIB
Persebaya Surabaya latihan rutin dipimpin pelatih kepala, Wolfgang Pikal di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPersebaya Surabaya latihan rutin dipimpin pelatih kepala, Wolfgang Pikal di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya berada di atas angin ketika berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-23 Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019).

Tim berjulukan Bajul Ijo mendapatkan sedikit keuntungan karena akan dijamu Persib di Bali, bukan Bandung.

Laga Persib vs Persebaya seharusnya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Akan tetapi, karena Persib sulit mendapatkan izin dari kepolisian untuk memainkan pertandingan kandang tersebut di Bandung, pertandingan dipindahkan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung Vs Persebaya

Ini bukan kali pertama Persebaya dijamu Persib di luar Bandung.

Pada musim 2018, mereka juga memainkan laga tandang menghadapi Persib di Bali. Hasil yang diraih pun sangat memuaskan, Persebaya menang telak 4-1 atas Maung Bandung.

Ini tentu saja kenangan indah yang bisa melecut motivasi Diogo Campos dkk untuk mengulangi kisah sukses tersebut. Apalagi, bila melihat head to head, Persebaya juga unggul telak atas Persib.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, Persebaya unggul dengan tiga kemenangan. Sementara itu Persib hanya mampu meraih satu kemenangan, dengan satu laga lainnya berakhir imbang.

Dalam dua pertemuan terakhir dengan Persib di kompetisi resmi, Persebaya bahkan mampu menggilas Maung Bandung dengan skor telak.

Baca juga: Persib Bandung Vs Persebaya, Tuan Rumah Tetap Berbahaya meski Tanpa Ezechiel

Selain kemenangan 4-1 yang ditorehkan pada musim lalu, pada pertemuan pertama pada Liga 1 2019, Persebaya mampu mencukur Persib dengan skor empat gol tanpa balas.

Walau memiliki catatan impresif, Persebaya enggan jemawa. Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, mengatakan timnya tidak boleh terpaku dengan hasil dalam pertemuan sebelumnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X