Kemenangan Timnas U-19 Vs China Jadi Obat Kekecewaan untuk Timnas Senior

Kompas.com - 18/10/2019, 07:30 WIB
Timnas Indonesia U-19. KOMPAs.com/SUCI RAHAYUTimnas Indonesia U-19.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa, menyebut bahwa kemenangan atas China bisa mengobati rasa kekecewaan dari hasil kekalahan timnas senior.

Timnas U-19 Indonesia berhasil menang telak 3-1 atas timnas U-19 China dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/2019).

Gol-gol pasukan Garuda Nusantara dicetak oleh Bagus Kahfi (14'), Fajar Fathur Rachman (25'), dan Alfeandra Dewangga (36').

Sementara itu, tim tamu China hanya mampu menbalas satu gol melalui Tao Qianglong pada menit ke-63.

Kemenangan ini disebut Bagas Kaffa sebagai kemenangan yang bisa mengobati hasil mengecewakan yang dituai timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Seperti diketahui, timnas senior Indonesia baru saja kalah 1-3 dari Vietnam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Grup G.

Kini, timnas Indonesia tercatat sudah menelan empat kekalahan tanpa mengumpulkan satu poin pun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Alhamdulillah, kemenangan ini mengobati rasa kekecewaan dari hasil yang diraih timnas senior," kata Bagas pasca-laga, dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs China, Garuda Nusantara Menang 3-1

Bagas juga mengungkapkan bahwa tiga gol yang tercipta untuk Indonesia dalam laga ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemain.

"Upaya dan hasil bagus dari kita semuanya malam ini. 3 Gol dari kita berkat kerja keras seluruh pemain," tambah Bagas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X