Persela Lamongan Vs PSIS Semarang, Respek Wallace Costa bagi Mantan Tim

Kompas.com - 17/10/2019, 22:40 WIB
Kapten tim PSIS Semarang, Wallace Costa Alves. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKapten tim PSIS Semarang, Wallace Costa Alves.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Wallace Costa sempat menjadi andalan di lini belakang Persela Lamongan saat mengarungi kompetisi musim lalu, tepatnya saat tim Laskar Joko Tingkir masih ditangani Aji Santoso.

Namun, kini bek asal Brasil tersebut telah berganti kostum dan bakal kembali mengunjungi Stadion Surajaya saat PSIS Semarang yang diperkuatnya menghadapi Persela Lamongan, Jumat (18/10/2019) sore.

"Ini pertama kali saya kembali ke sini, ini klub pertama saya (di Indonesia). Saya cukup respek dengan Persela, dengan suporternya, tetapi saya sekarang memperkuat PSIS dan saya akan berikan yang terbaik untuk PSIS," ujar Wallace Costa, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019, Persija Kembali ke Zona Degradasi

Stoper asal Brasil ini mengaku akan profesional dalam pertandingan, meski ia tidak menutupi perasaan cintanya akan Persela, sebagai klub yang dibelanya pada musim lalu.

Namun, dengan segenap persiapan yang sudah dilakukan, Wallace percaya PSIS akan mampu mengimbangi Persela dalam laga nanti.

"Kami sudah latihan cukup berat, pelatih juga sudah memberikan berbagai macam taktik untuk menghadapi Persela. Ini akan menjadi pertandingan bagus. Saya percaya tim kami akan mendapat hasil terbaik besok," kata dia.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (Banur), menilai, antara tim asuhannya dengan Persela yang bakal dihadapi dalam kondisi tidak jauh berbeda.

Terlebih lagi, antara dirinya dan Nil Maizar yang kini menukangi Persela juga tidak berbeda.

Baca juga: Dihukum 2 Kali Penalti, McMenemy Singgung Kebiasaan Pemain di Liga 1

"Problem sama, saya dan coach Nil teman dan sahabat saya, kami masuk sama-sama di tengah jalan. Jadi, kami sama-sama memperbaiki tim yang kami tangani. Kebetulan posisinya juga sama nih berebut di bawah, ini tantangan buat kami," kata Banur.

Banur juga mengingatkan kepada anak didiknya untuk tidak lengah dan meremehkan kekuatan Persela.

"Persela kalau main di kandang, saya pikir cukup bagus, fighting spirit-nya bagus, itu yang kami antisipasi," tuturnya.

"Terutama pemain asal Jepang (Kei Hirose), itu pemain yang menurut saya bagus dan itu yang harus diperhatikan. Di samping itu, dua Brasil juga akan kami antisipasi seperti apa menghadapi mereka nanti bermain," tutur dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X