Karena Situasi di Catalunya, El Clasico Terancam Tanpa Penonton

Kompas.com - 17/10/2019, 18:30 WIB
Sergio Busquets dan Karim Benzema mencoba menyundul bola pada pertandingan Real Madrid vs Barcelona dalam semifinal Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 27 Februari 2019. AFP/JAVIER SORIANOSergio Busquets dan Karim Benzema mencoba menyundul bola pada pertandingan Real Madrid vs Barcelona dalam semifinal Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 27 Februari 2019.
|

KOMPAS.com – Laga El Clasico antara Barcelona dengan Real Madrid terancam bakal digelar tanpa penonton karena situasi tak kondusif di Catalunya.

Kelangsungan laga Barcelona versus Real Madrid diliputi tanda tanya menyusul tensi politik yang sedang panas akibat kerusuhan referendum Catalunya.

Akibat kerusuhan tersebut, Mahkamah Agung Spanyol baru saja memutuskan vonis hukuman penjara 9 sampai 13 tahun kepada sembilan tokoh separatis.

Baca juga: Isu Keamanan Hantui El Clasico Pasca-vonis Pemimpin Separatis Catalan

Sembilan tokoh separatis tersebut didakwa bersalah atas keterlibatan dalam deklarasi kemerdekaan Catalunya pada Oktober 2017 silam.

Karena waktu vonis yang berdekatan dengan laga El Clasico, pertandingan antar-kedua tim dinilai bisa dimanfaatkan pihak-pihak yang menentang putusan pengadilan.

Sebab, laga El Clasico kerap mampu mengundang antusiasme penonton di seluruh dunia.

El Clasico sejatinya berlangsung pada 26 Oktober mendatang di Camp Nou bahkan besar kemungkinan bakal diundur.

Baca juga: Jelang El Clasico, Real Madrid Kehilangan Gareth Bale dan Luka Modric

Kedua klub pun kini sibuk mencari opsi yang memungkinkan agar laga bisa tetap digelar di tengah tensi politk yang memanas.

Laporan terbaru dari AS, Kamis (17/10/2019), menyebut bahwa kubu Blaugarana menyarankan agar partai tetap digelar dilaksanakan di tempat semula, tetapi tanpa penonton.

Sebelumnya, Barca menolak opsi untuk memindahkan pertandingan ke markas Madrid di Santiago Bernabeu.

Bermain tanpa dukungan penonton bukanlah hal baru bagi Barcelona. Mereka pernah mengalami hal tersebut ketika menjamu Las Palmas pada 1 Oktober 2017.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber AS
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X